Bertolak ke Jepang, JK akan Temui PM Shinzo Abe

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA / Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Jepang, Minggu malam, 10 Juni 2018. JK akan menghadiri Konferensi Nikkei dengan tema 'Menjaga Asia Terbuka untuk Mencapai Kemakmuran dan Stabilitas'.

Jepang Ingin Perkuat Kemitraan RI, Sepakat Stabilisasi Indo-Pasifik

Berdasarkan keterangan sekretariat wakil presiden, rencananya, JK akan menyampaikan paparannya pada hari kedua konferensi, Selasa, 12 Juni 2018.

Selain itu, JK juga dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan sejumlah pengusaha negara Matahari Terbit itu.

Ketemu Jokowi, PM Suga Pastikan Jepang Percepat Investasi ke Indonesia

Selain JK, sejumlah tokoh internasional juga akan memberi pemaparan pada konferensi Nikkei. Mereka di antaranya Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad, Wakil Perdana Menteri Korea Kim Dong-Yeon, Wakil Perdana Menteri Vietnam Truong Hoa Binh, serta Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean.

Sebelum bertolak ke Jepang, JK sempat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya berbincang di kediaman dinas JK, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum JK berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (mus)

Jokowi Tegaskan Jepang Mitra Penting Indonesia
Politikus senior Akbar Tanjung.

Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Akbar Tandjung: Ini Suatu Kehormatan

Politikus senior Akbar Tandjung sabet penghargaan dari pemerintah Jepang. Pengharaan itu Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2022