Anjing Pittbull Selamatkan Majikan dari Kebakaran

Ilustrasi anjing pitbull.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –  Seekor anjing berjenis pitbull berusia 8 bulan berhasil menyelamatkan keluarga pemiliknya dari kebakaran di sebuah apartemen di Stockton, California. Pitbull bernama Sasha ini bahkan sempat ingin menyelamatkan bayi pemiliknya dari peristiwa tersebut.

Polisi Kejar Anjing Pitbull yang Ngebut pada Kecepatan 160 Kpj

Dilansir dari Fox News, anjing betina ini sedang berada di luar gedung saat api melalap apartemen pemiliknya. Lalu Sasha terus menggonggong di belakang pintu.

Pemilik Sasha, Nana Chaichanhda, menceritakan ia membuka pintu tersebut. Sasha pun masuk ke dalam rumah sambil terus menerus menggonggong padanya.

VIDEO: Anjing Pitbull Serang Seorang Wanita hingga Terluka Parah

"Oke ini aneh, ia tidak seperti biasanya," kata Nana.

Kemudian ia menyadari kebakaran mulai melalap sebagian kompleks apartemennya. Nana pun segera berlari menuju ruangan bayinya yang masih berusia 7 bulan. Ternyata Sasha sudah lebih dulu mencoba menyelamatkan bayinya.

Kasus Gigit Muka Anak Bocah, Ini Tips Peliharan Pit Bull dari Ahlinya

"Dia sudah menyelamatkan bayiku dengan menarik diaper, mencoba menarik keluar dari kasur," kata Nana.

Akhirnya, Nana dan anaknya bisa selamat dari kebakaran tanpa ada cedera. Hanya saja apartemen masih belum bisa ditinggali akibat kebakaran tersebut.

"Ini sangat berarti. Aku berutang semuanya padanya. Kalau bukan karenanya. Mungkin aku masih di kasur dan sesuatu yang buruk bisa terjadi," kata Nana. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya