Cara WNI di Korsel Lepas Rindu Kampung Halaman saat Lebaran

Panggung Kemenangan Idul Fitri di KBRI Seoul
Sumber :
  • KBRI Seoul

VIVA – Ribuan Kilometer jarak dari Tanah Air tak mengurangi semangat warga negara Indonesia di Korea Selatan merayakan Idul Fitri. Kedutaan Besar RI di Ibu Kota Seoul lalu menggelar beragam sajian acara budaya untuk menghibur masyarakat Indonesia yang tinggal di negara kaya ginseng itu.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

Acara open house dan Panggung Kemenangan digelar oleh KBRI Seoul sehari setelah pelaksanaan salat Ied. Duta Besar Umar Hadi mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar pada hari Sabtu sebab sebagian besar masyarakat Indonesia yang bekerja atau belajar di Korsel mendapat libur pada hari Sabtu. 

Beragam hiburan yang ditampilkan antara lain lagu-lagu bernuansa Lebaran dari home band KBRI Seoul juga musik hadrah dengan lagu Islami turut menambah khidmat suasana Lebaran.

Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

Berdasarkan rilis KBRI Seoul yang diterima VIVA, hiburan musik dan budaya pun terus mengalir. Mulai dari penampilan gamelan, pencak silat, tari tradisional bahkan musik heavy metal dan dangdut turut meramaikan acara tersebut. 

"Ini memang acara yang selalu saya tunggu. Saya bisa bersilaturahim dengan seluruh teman serta merayakan kegembiraan bersama sambil menikmati makanan khas Tanah Air," kata Susanto salah satu pekerja migran yang ikut serta.

103 Perusahaan Diperiksa karena THR Buruh 2020 Tak Beres

"Terima kasih telah menyelenggarakan acara ini. Semoga tahun depan diselenggarakan lagi. Kangen saya akan suasana Lebaran di kampung halaman jadi terobati," ujar WNI lainnya yang bernama Kustiyah. (ren)

Istimewa

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah sebentar lagi tiba masih ada kesamaan pada tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2021