Penembakan Terjadi di New Jersey AS, 20 Orang Terluka

Ilustrasi butir peluru.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sekelompok orang melakukan penembakan dalam sebuah acara seni di New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu, 17 Juni 2018. Akibat peristiwa itu, sekitar 20 orang terluka, termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang kini dalam kondisi kritis.

Gadis 9 Tahun Tewas dalam Penembakan di California

Salah seorang terduga pelaku berusia 33 tahun diketahui dalam kondisi ditembak mati. Sedangkan satu lainnya ditangkap. Insiden itu terjadi pada pukul 3 dini hari di kota Trenton, sekitar 60 mil atau 100 km barat daya kota New York.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa banyak orang yang menghadiri pagelaran seni itu menembaki tempat tersebut. Beberapa senjata telah ditemukan," kata Angelo Onofri, jaksa untuk Mercer County, seperti dilansir Reuters, Minggu 17 Juni 2018.

Sadis, Pria Ditembak Mati Saat Gandeng Putrinya Seberangi Jalan

Onofri mengatakan lebih dari seribu orang berada di festival ketika penembakan terjadi.

"Ini benar-benar bisa lebih buruk, mengingat ruang terbatas dan jumlah tembakan yang telah dilepaskan (cukup banyak)," kata Onofri.

Penembakan Terjadi di Walmart AS, Dua Orang Tewas

Aparat berwenang kini juga tengah menyelidiki apakah terduga pelaku ditembak mati oleh polisi atau ditembak pelaku lainnya.

Sementara itu, panitia segera membatalkan pagelaran seni tersebut begitu insiden meletus. Mereka mengakui belum bisa banyak bicara.

Namun, mereka memastikan dari pihaknya tidak ada yang menjadi korban. Meski demikian, mereka menyatakan berbela sungkawa terhadap para korban.

Penembakan ini terjadi di tengah perdebatan mengenai Undang-Undang tentang senjata api di AS. Sebelum kejadian ini, peristiwa serupa telah terjadi di Parkland, Florida, pada Februari lalu.

"Ini adalah fakta bahwa kota-kota kami serta daerah pinggiran di seluruh Amerika mengalami peningkatan aksi-aksi penembakan dan kerusuhan publik seperti ini. Ini bukan hanya tindakan kekerasan acak tapi masalah serius di masyarakat," tutur Walikota Trenton Eric Jackson. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya