Najib Razak: Saya Bukan Pencuri

Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dihantam 25 tuduhan korupsi pada pengadilan yang digelar kemarin. Usai menjalani peradilan, Dia pun menegaskan bahwa bukanlah pencuri. 

Eks PM Malaysia Najib Razak Dibebaskan dari Dakwaan Rekayasa Hasil Audit 1MDB

"Seperti yang kita semua tahu, masalah uang 2,6 ringgit Malaysia digunakan tanpa henti untuk mencemari nama saya," ujarnya dilansir dari The Star, Jumat 21 September 2018. 

Dia mengungkapkan, dengan peradilan yang dijalaninya saat ini membuka kesempatan untuk melakukan klarifikasi. Sehingga, pencemaran nama baik yang dialaminya bisa terungkap dengan jelas. 

Eks PM Malaysia Najib Razak Dirawat di RS karena Sakit di Penjara

"Saya bukan pencuri," tambahnya. 

Najib juga meremehkan tuduhan terbaru terhadapnya. Dia pun optimistis bahwa begitu publik memahami fakta dan angka di balik kasus itu, mereka akan menyadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan. 

Divonis Korupsi, Istri Eks PM Malaysia Susul Suami ke Penjara

"Kami melakukan beberapa perhitungan, kami akan sampaikan pada kesimpulan bahwa saya mengembalikan sejumlah besar setelah Pemilihan Umum ke-13," ungkapnya. 

"Saya tidak memiliki masalah dalam proses hukum selama saya diberikan keadilan dan kesempatan untuk membersihkan nama saya," katanya.

Mantan PM Malaysia Najib Razak divonis kasus korupsi

Malaysia Sunat Hukuman Eks PM Najib Razak Jadi 6 Tahun Penjara, Denda Dikorting

Mantan perdana menteri (PM) Malaysia Najib Razak menerima remisi hukuman penjara sebanyak 6 tahun dari vonis 12 tahun di korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB)

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024