Raja Salman dan Pangeran Bertemu Putra Jamal Khashoggi

Pangeran Arab Saudi Muhammad Bin Salman bertemu putra Khashoggi, Salah di Riyadh
Sumber :
  • Bandar Algaloud/Saudi royal palace handout

VIVA – Raja Saudi dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman bertemu anggota keluarga dari Jurnalis Washington Post yang tewas di Konsulat Saudi di Turki, Jamal Khashoggi di Riyadh, Selasa, 23 Oktober 2018.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Dua pemimpin Arab Saudi itu menerima dua anak Khashoggi, Salah dan Sahel, di Istana Yamama di Riyadh. Pertemuan itu terjadi di tengah sorotan dunia Internasional kepada Arab Saudi atas penanganan tewasnya Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu.

Dari foto yang dirilis Kerajaan Arab Saudi, selain Raja Salman, sang Putra Mahkota, Muhammad bin Salman tampak menyalami putra Khashoggi, Salah. Bin Salman dan putra tertua Khashoggi itu saling tatap dan menyampaikan belasungkawa.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Dilansir The Guardian, Putra Khashoggi diundang Kerajaan Arab Saudi untuk menemui Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman. Pertemuan singkat itu, penting bagi Kerajaan di tengah isu pembunuhan Khashoggi yang terus membayangi Keluarga Raja Salman.

Pemerintah Arab Saudi berjanji terus melakukan penyelidikan atas tewasnya jurnalis Jamal Khashoggi hingga kebenaran dalam kasus ini terungkap. Menteri Luar Negeri Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan, penyelidikan ini merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Menurutnya, berdasarkan investigasi, ada perbedaan antara hal yang telah dilaporkan dengan hal yang sebenarnya terjadi. Sebagai konsekuensinya, 18 orang telah ditahan dan diinterogasi. Sementara itu, enam pejabat senior pemerintah Saudi dicopot dari jabatannya.

Sementara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, sebelumnya juga menjanjikan akan mengungkap kasus pembunuhan sadis itu. Dia bahkan menyampaikan bakal menunjukkan bukti pembunuhan terhadap kolumnis Washington Post asal Arab Saudi tersebut.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024