Risty Tagor Jalani Ibadah Haji Lewat Jalur Undangan Raja Salman, Fasilitasnya Wah Banget!

Risty Tagor dapat undangan ibadah haji dari Kerajaan Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram @ristytagor

ARAB SAUDI – Risty Tagor menjadi salah satu selebriti sekaligus influencer Indonesia yang mendapat kehormatan besar berupa undangan langsung dari Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji

Operasional Pemulangan Berakhir, 62 Jemaah Haji Masih Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

Pengalaman istimewa ini dibagikan oleh Risty Tagor melalui media sosialnya, menunjukkan berbagai fasilitas yang dinikmatinya sebagai tamu undangan khusus. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Risty Tagor dapat undangan ibadah haji dari Kerajaan Arab Saudi

Photo :
  • Instagram @ristytagor
Diberangkatkan dari Madinah, Kloter KJT-30 Tutup Fase Pemulangan Jemaah Haji Indonesia 2024

Undangan yang diterimanya datang sekitar dua bulan sebelum keberangkatan. Dalam unggahan Instagram, Risty memperlihatkan momen-momen berharga sejak berangkat dari Indonesia hingga tiba di Jeddah, Arab Saudi.

Sebagai tamu undangan, Risty Tagor mendapatkan beberapa fasilitas eksklusif yang selama menjalankan ibadah haji. Setibanya di Jeddah, Risty Tagor dijemput oleh bus yang telah disiapkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Transportasi ini mengantar mereka langsung ke hotel dan perjalanan lain yang telah ditentukan.

KKHI Makkah Tingkatkan Layanan Kesehatan Jemaah Haji dengan 158 Pos Satelit dan Poliklinik Risti

Risty Tagor dapat undangan ibadah haji dari Kerajaan Arab Saudi

Photo :
  • Instagram @ristytagor

Selama berada di Tanah Suci, Risty juga didampingi oleh seorang asisten pribadi atau protokoler. Asisten ini siap membantu mereka dalam segala kebutuhan selama menjalankan ibadah haji. Dalam video yang diunggah, terlihat asisten pria yang selalu menemani dan memberikan rasa aman dan nyaman selama di Tanah Suci.

“Happy banget di sini selalu ada protokoler yang selalu menjaga kami,” ucapnya yang dikutip dari Instagram @ristytagor pada Rabu, 19 Juni 2024. 

Selain menjalankan ibadah haji, Risty juga diajak mengunjungi berbagai tempat menarik, termasuk pabrik air zamzam. Pabrik ini merupakan tempat produksi air zamzam yang biasanya menjadi oleh-oleh khas jemaah haji.

Salah satu pengalaman istimewa lainnya adalah menghadiri undangan Kerajaan Arab Saudi untuk menyaksikan Parade Militer Saudi Arabia. Risty menjelaskan bahwa undangan ini sangat eksklusif, hanya dihadiri oleh segelintir tamu undangan khusus, termasuk dua perwakilan dari Indonesia dan tiga dari Malaysia. Untuk menghadiri acara ini, mereka harus menggunakan kartu undangan resmi dari kerajaan.

Risty juga mengunjungi Zamzam Tower yang menawarkan pemandangan indah Masjidil Haram. Selain itu, mereka diajak ke Clock Tower Museum dan menaiki lift hingga lebih dari 50 lantai, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Sebagai tambahan, Risty dan Wirda juga mendapatkan fasilitas kamar di Mina, tempat yang sangat penting dalam rangkaian ibadah haji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya