Bukan Editan Lagi, Raffi Ahmad Akhirnya Botak untuk Sempurnakan Rangkaian Ibadah Haji

Raffi Ahmad, Amy Qanita dan Rieta Amilia
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Raffi Ahmad akhirnya menyempurnakan ibadah haji dengan tahallul yakni kewajiban para jamaah laki-laki memotong rambut setelah melakukan Sai atau sekaligus menjadi simbol berakhirnya rangkaian rukun haji. Memang lebih afdhal jika laki-laki mencukur rambutnya hingga gundul tetapi diperbolehkan juga apabila hanya memotongnya beberapa senti.

Berikan Closing Statement, Menag Yaqut Sebut Haji 2024 Berjalan Lancar dan Sukses

Sebelumnya, penampilan Raffi Ahmad dikritik oleh netizen lantaran tidak mencukur habis rambutnya. Tidak sedikit yang membanding-bandingkan Raffi Ahmad dengan YouTuber Fadil Jaidi yang langsung memangkas habis rambutnya. Sehingga timbul gosip-gosip miring yang menyebut alasan Raffi Ahmad tidak mau dibotak lantaran tuntutan pekerjaan. Scroll lebih lanjut ya.

Raffi Ahmad pun langsung membuktikan bahwa ia tidak seperti yang dibicarakan oleh publik. Bapak dua anak itu langsung berangkat untuk mencukur habis rambutnya setelah menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji.

Terpopuler: Boikot Atlet Israel di Olimpiade Paris 2024, Cristiano Ronaldo KW Naik Haji

"Eh ini kan masih nunggu ya? Anak botak dulu ya. Bismillah, botak ya," kata Raffi Ahmad, mengutip video di Instagramnya, Selasa 18 Juni 2024.

45 Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi, Update Informasi Melalui Layanan Ini

Raffi Ahmad saat itu berangkat menuju ke barber shop yang tersedia di dekatnya. Tanpa ragu, ia duduk dan ditangani oleh tukang cukur yang yang sangat percaya diri untuk membuat suami Nagita Slavina tersebut nampak berbeda. Kepala Raffi Ahmad mulanya disemprotkan air lalu dipangkas sampai paling pendek. Baru lah, ia dicukur hingga bagian kulit kepalanya terlihat.

Setelah rambutnya habis dicukur, Raffi Ahmad berpose sambil memamerkan kepalanya yang plontos. Namun, ia masih menyisakan jenggot dan kumis yang membuat wajahnya masih mudah untuk dikenali.

Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar

Raffi Ahmad juga membagikan foto dengan rombongannya yang semua sudah botak. Ini merupakan wujud kesungguh-sungguhan Raffi Ahmad menjalani ibadah haji agar benar-benar mabrur dan diterima oleh Yang Maha Kuasa.

"Menyempurnakan rangkaian ibadah haji dengan Tahallul sebagai simbol pelepasan semua larangan saat ber Ihram," tulis Raffi Ahmad.

"Semoga Allah meridhai dan menerima ibadah Haji kita semua. Aamiin," tambahnya.

Sebelum mengunggah fotonya yang beanr-benar botak, Raffi Ahmad juga menyindir para netizen dengan membagikan foto lawasnya yangs udah diedit. Karena ada banyak orang yang membanding-bandingkan dirinya dengan Fadil Jaidi, alhasil Raffi Ahmad mengunggah foto editan tersebut hingga membuat netizen semakin penasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya