Paket Misterius Ditemukan di Sejumlah Kedutaan Asing di Australia

Petugas emergensi Australia memeriksa kantor konsulat Yunani
Sumber :
  • ABC News/Karen Percy

VIVA – Sejumlah paket misterius ditemukan di kantor-kantor kedutaan besar dan konsulat asing di Australia, Rabu 9 Januari 2019. Di antaranya kantor konsulat Amerika Serikat, Inggris, Swiss, dan Pakistan di Canberra dan Melbourne. Kepolisian Australia tengah melakukan investigasi paket mencurigakan tersebut. 

6 Warga China dan 2 WNI Ditahan Coba-coba Masuk Perairan Australia

Dilansir laman BBC, Kamis 10 Januari 2019, beberapa paket dilaporkan berisi suatu benda dan dilabeli asbes. Tidak ada laporan korban terluka dalam hal ini.

"Paket-paketnya sedang diperiksa oleh petugas layanan emergensi. Keadaan ini sedang diselidiki," kata Polisi Federal Australia. 

Sosok Berkebaya Terukir di Monumen Perjuangan Australia, Siapa Dia?

Sejumlah petugas layanan emergensi juga terlihat di konsulat India, Pakistan, Yunani, Korea Selatan, Selandia Baru, Italia, Spanyol, dan Prancis, menurut laporan ABC News.

Kepolisian Australia telah menangkap satu orang diduga pengirim paket-paket itu ke kedutaan dan konsulat di Canberra, Melbourne, dan Sydney. Pihak kepolisian mengungkapkan telah menemukan 29 paket.

Ratusan Ribu Ternak Australia Terpanggang di Kebakaran Hutan Semak

Sebelumnya, Pemerintah Australia mengeluarkan sebuah surat peringatan kepada semua misi luar negeri di Australia tentang pengiriman mencurigakan setelah menemukan tiga paket. Peringatan itu menyarankan konsulat untuk menangani surat-surat menurut protokol dan instruksi pemerintahan negaranya. (ase)

Menlu Retno Marsudi

Mau Liburan Sambil Kerja, Australia Siapkan 4100 Visa untuk WNI

Berusia 18-30 tahun punya kesempatan kerja 12 bulan di Australia.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2020