Kekuatan Senjata China Lampaui Negara-negara di Dunia, Ini Rahasianya

Xian Y-20 yang dijuluki 'Chubby Girl', pesawat angkut militer terbaru China.
Sumber :
  • www.youtube.com

VIVA – China merupakan salah satu negara dengan sistem persenjataan paling canggih di dunia. Bahkan dalam beberapa kasus dan alat tertentu telah melampaui negara-negara pesaingnya. 

Ritual Mistis Junta Myanmar Tak Mempan! Rathedaung Jatuh ke Tangan Sekelompok Bersenjata Etnis

Berdasarkan laporan yang tidak diklasifikasi oleh Badan Intelijen Pertahanan, China telah membuat langkah militer yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir. 

Kemajuan ini berkat undang-undang domestik yang memaksa para mitra asing untuk membocorkan rahasia teknis dengan imbalan akses ke pasar China yang luas.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Sebagai hasilnya, China sekarang berada pada puncak berbagai teknologi termasuk desain alutsista Angkatan Laut, rudal jarak pendek dan menengah, senjata hipersonik yang bisa menempatkan rudal dengan kecepatan suara dan sistem pertahanan rudal.

"Hasil dari pendekatan beragam akuisisi teknologi, Tentara Pembebasan Rakyat akan menerjunkan beberapa sistem senjata paling modern di dunia. Di beberapa area, sistem itu sudah memimpin dunia," demikian laporan tersebut, seperti diberitakan Channel News Asia, Rabu 16 Januari 2019.

Dukung Hak Palestina, China Jalin Hubungan Erat dengan Hamas

Laporan itu juga menyebutkan bahwa meningkatnya kekuatan militer China mengandung arti bahwa negara itu memiliki kemampuan di udara, laut, ruang angkasa dan dunia maya, yang akan memungkinkan negeri Tirai Bambu itu untuk memaksakan kehendaknya di kawasan.

Salah satu fokus khusus untuk China saat ini adalah Taiwan yang dianggapnya sebagai bagian dari wilayahnya. Pemerintah China mengatakan tidak akan ragu untuk menggunakan kekerasan jika Taiwan secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan maupun intervensi eksternal lainnya. (art)

Ilustrasi bola dunia

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Ketika membicarakan ukuran suatu negara, wilayahnya menjadi parameter yang sangat penting. Wilayah suatu negara menentukan kedaulatan, populasi, dan kekayaan alamnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024