Vietnam Jadi Tempat Trump-Kim Bertemu, Rakyatnya Bangga Setengah Mati

Vietnam
Sumber :
  • VIVA/ Rintan Puspitasari

VIVA – Masyarakat Vietnam menyatakan kegembiraannya setelah mendengar bahwa negara mereka telah dipilih untuk menjadi tempat pertemuan tatap muka kedua antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Korsel Minta Senjata Nuklir Amerika Buat Lawan Korut, China Meradang

Vietnam telah ditetapkan sebagai lokasi pertemuan kedua bagi AS dan Korut serta diumumkan oleh Trump dalam pidato kenegaraannya. 

"Negara kami sekarang memiliki posisi baru dan dunia mempercayai kami. Pertemuan ini akan membantu dunia memahami lebih banyak tentang Vietnam," kata anggota Partai Komunis Vietnam, Pham Van Thau, dilansir dari Channel News Asia, Kamis 7 Februari 2019.

Perang Korea Terancam Pecah, Korsel Tolak Perjanjian Damai dengan Korut

Lokasi untuk pertemuan yang akan digelar pada 27-28 Februari 2019 itu belum diumumkan persisnya. Meskipun Ibu Kota Hanoi dan kota resor pantai Danang telah dipertimbangkan sebagai opsi.

Nguyen Hong Nhung, seorang mahasiswa studi level master di negara itu berharap pertemuan ini dapat memajukan industri pariwisata yang sedang berkembang di negaranya.

Tapera Jadi Perdebatan, Ternyata di Korut Program Perumahan Rakyat Gratis

"Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Vietnam adalah negara yang indah dan ramah," ujarnya.

Di Facebook dan platform media sosial lainnya, para warganet mengungkapkan kebanggaan atas prospek pertemuan tersebut. Mereka mengatakan bahwa Kim dapat mengambil inspirasi dari sejarah penyatuan kembali utara dan selatan Vietnam setelah perang. (art)

VIVA Militer: Rudal pertahanan udara anti-balistik THAAD militer Korea Selatan

Bantah Kirim Senjata Nuklir ke Korsel, Amerika Ogah Ribut dengan China dan Korut

Tidak ada satu pun rencana dan tidak diperlukan pula.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2024