Yaman Biarkan AS Bangun Basis Militer

VIVAnews - Pemerintah Yaman akan mengizinkan Amerika Serikat (AS) membangun pangkalan militer di negara Asia tersebut. Demikian menurut analis politik Yaman, Ali Al-Ahmed, kepada stasiun televisi Press TV, Rabu 6 Januari 2010.

Menurut Al-Ahmed, AS tidak bisa lagi menggantungkan diri pada pemerintah Yaman dalam memerangi kelompok teroris al Qaeda karena pemerintah Yaman kehilangan legitimasi dan menjadi lemah.

Al-Ahmed menambahkan, sumbernya di pemerintahan mengungkapkan bahwa pemerintah Yaman akan membiarkan militer AS membangun pangkalan udara di sebuah pulau bernama Socotra yang berlokasi di perairan Yaman.

Nilai Tukar Rupiah Melemah Bikin Harga Motor Yamaha Ikut Naik?

Pembangunan pangkalan udara itu, kata Al-Ahmed, akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang. Menurut cendekiawan Arab tersebut, pulauĀ  Socotra merupakan sebuah pulau dengan cagar alam alamiah.

Al-Ahmed merupakan pendiri dan direktur lembaga pengkaji kebijakan independen di Washington, D.C. yang memfokuskan diri untuk menganalisis dan memberikan isu-isu politik di wilayah Teluk Persia, terutama Arab Saudi, serta hubungan AS dengan negara-negara di wilayah tersebut.

[dok. Pelatihan mengenai kemasan produk untuk mitra UMKM Wiranesia yang disampaikan oleh Marysha Djafar, Head of Business Development Lion Parcel yang dilaksanakan di Lion Parcel HQ, Kedoya, Jakarta Barat]

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Salah satu strategi yang disiapkan Lion Parcel antara lain yakni menggandeng inkubator wirausaha digital.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024