Senator AS Mirip Aktor Hollywood Isolasi Diri Gara-gara Virus Corona

Senator AS Ted Cruz mengisolasi diri sendiri setelah salaman
Sumber :
  • Twitter Ted Cruz @SenTedCruz

VIVA – Senator Amerika Serikat (AS) Ted Cruz memutuskan mengisolasi dirinya sendiri di rumahnya di Texas selama pekan ini setelah dia mengatakan akhirnya menyadari sempat kontak langsung dengan seseorang yang dites dan positif virus Corona Covid-19 belum lama ini. Pernyataan Cruz ini kemudian memicu pertanyaan apakah memang virus Corona Covid-19 sudah masuk Capitol Hill, kawasan pertama dalam sejarah Washington dan kompleks Parlemen AS yang terkenal tersebut.

Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Cruz mengunggah pernyataan resminya melalui akun Twitter pada Minggu, 8 Maret 2020. Dia mengaku belum lama ini bersalaman dengan seseorang yang berasal dari Conservative Political Action Conference (CPAC) yang sekarang menjadi pasien positif virus Corona dan menderita Covid-19 yang lagi dirawat di salah satu rumah sakit di New Jersey.

"Memang saya tak mengalami gejala apa pun dan masih merasa sehat. Namun mengingat adanya periode inkubasi setidaknya 6 hari, nasihat medis menyarankan saya mengantisipasi," kata Ted Cruz, Senator dari Partai Republik yang bila dipandang sekilas mirip aktor Hollywood Alec Baldwin itu.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Sementara dokter kata dia sebagaimana dilansir Forbes, tak menyarankannya untuk melakukan tes apabila gejala Corona Covid-19 belum terlihat. Hal itu dianggap tak akan efektif.

"Jadi saya memutuskan mengisolasi diri sendiri dan tinggal saja di rumah saya di Texas pekan ini dan hingga 14 hari ke depan karena adanya kontak di CPAC itu," lanjut Cruz soal antisipasi virus Corona itu.

Amerika Tiarap, Rusia Raup Untung Besar di Balik Perang Iran dan Israel
Ilustrasi vaksin.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Vaksin merek AstraZeneca diketahui juga digunakan di Indonesia saat pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024