Terungkap, Sosok Dinasti Bush yang Jadi Pendukung Setia Donald Trump

The Texas Land Commissioner, George P. Bush
Sumber :
  • instagram.com/georgepbush/

VIVA – Sosok George P. Bush telah menarik perhatian dengan secara eksplisit mendukung Donald Trump menjelang pemilihan umum Amerika Serikat (AS) tahun ini. Figur ini pula yang merupakan anggota keluarga lain yang menelurkan 2 presiden AS sejauh ini telah menahan diri untuk tidak mengikuti jejak tersebut.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Pria 44 tahun berlabel ‘The Texas Land Commissioner’ tersebut menuturkan kepada The Dallas Morning News dan The Texas Tribune bahwa ia kembali berniat mendukung Donald Trump seperti yang dilakukannya pada 2016 lalu.

"Presiden Trump adalah satu-satunya yang berdiri di antara Amerika dan sosialisme," ungkap George P. Bush.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Saya mendukung Presiden Trump dalam siklus pemilu 2016 dan berencana untuk melakukannya lagi pada 2020," tambahnya.

Trump mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam sebuah posting di Twitter, menggambarkan menerima dukungannya sebagai "kehormatan besar".

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Baca juga: Gak Sepakat Istilah Normal Baru Pempus, Anies: Wong Masih Ketemu Kasus

Sementara itu, Presiden Trump menggambarkan George P. Bush dengan ungkapan "Bush yang melakukannya dengan benar".

Ayah George P. Bush adalah Jeb Bush, mantan Gubernur Florida yang juga gagal melawan Trump pada 2016 untuk menjadi kandidat calon Presiden dari Partai Republik.

Dia juga keponakan George W. Bush, Presiden Amerika Serikat ke-43, dan cucu George H.W. Bush, Presiden Amerika Serikat ke-41.

George P. Bush tinggal di Austin, Texas, bersama istrinya Amanda, dan 2 anak mereka.

George P. Bush pertama kali terpilih sebagai The Texas Land Commissioner pada 2014 dan terpilih kembali pada 2018, dengan Trump telah mendukung upayanya untuk masa jabatan lain.

Baca juga: Tangani COVID-19 di Jabar, Ridwan Kamil Berasa Jadi Presiden Korsel

Menurut situs pribadinya, George P. Bush, "Bekerja untuk melindungi garis pantai Texas kami dan juga memastikan veteran Texas menerima manfaat yang mereka peroleh".

Dalam perannya, Bush mengawasi Texas General Land Office mengelola tanah negara, mengoperasikan Alamo, membantu warga Texas pulih dari bencana alam, membantu mendanai pendidikan publik Texas melalui Permanent School Fund, memberikan manfaat kepada Texas Veteran, dan mengelola luas Pantai Texas.

Dia sebelumnya bertugas di Afghanistan, sebagai perwira di Cadangan Angkatan Laut AS, sebagai bagian dari Operation Enduring Freedom.

Bush juga bekerja sebagai guru sekolah umum dan, sebelum menjadi Komisaris Tanah Texas, ia mengelola sebuah perusahaan ekuitas swasta real-estate.

Dukungan Bush terhadap Trump terkenal karena hubungan tegang presiden dengan anggota keluarga terkemuka lainnya.

Trump pun sebelumnya memanggil George P. Bush "Satu-satunya Bush yang menyukaiku".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya