Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.
Sumber :
  • Pixabay

Amerika Serikat – Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dia melakukan hal tersebut agar bisa mengikuti kajian Islam di masjid yang disebut Hasanat. Kejadian ini sangat memukau bagi siaap yang melihat perjuangannya.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @.sahabatsurga, terlihat seorang pemuda sedang berbicara dengan ustadz di sebuah masjid di Amerika Serikat. Ketika ditanya mengapa dia datang ke masjid, pemuda tersebut menjawab bahwa dia datang untuk mengikuti kegiatan Islami Hasanat di sana.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid

Photo :
  • Istimewa

Arti dari hasanat atau hasanah adalah suatu kenikmatan atau kebaikan. Dijelaskan dalam kitab Tafsir Al Jalalain karya Imam Jalaludin Al Mahalli dan Imam Jalaludin Al Suyuti, hasanat atau hasanah bisa berupa dua makna, yaitu kebaikan berupa nikmat di dunia dan kebaikan di akhirat.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Diketahui remaja Amerika tersebut baru memeluk Islam sejak setahun yang lalu dan belajar mengenai Islam dari kajian di internet. Ia merasa Islam merupakan satu-satunya agama yang tersisa di dunia dan merasakan kebenaran di dalamnya, bahkan sejak masih sangat kecil.

Ilustrasi jalan kaki.

Photo :
  • Pixabay/Mabel Amber

Unggahan video viral pemuda Amerika Serikat berjalan 35.000 langkah ke masjid ini pun menarik simpati warganet. Mereka memberikan bermacam respons dan komentar serta doa di kolom komentar.

"Masya Allah, semoga Allah makin menguatkan keimanan kita semua sebagai seorang Muslim," tulis netizen dalam kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya