Pelaku Penembakan Brutal di Florida Tentara AU Saudi, Ini Identitasnya

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Otoritas Amerika Serikat masih menelusuri motif pelaku penembakan brutal di Pangkalan Angkatan Laut AS, Pensacola, Florida. Pelaku yang juga tewas disebut anggota militer dari Angkatan Udara Arab Saudi.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Dilansir dari The New York Times, Sabtu, 7 Desember 2019, pelaku merupakan warga Arab Saudi yang juga seorang tentara AU dan dilatih untuk menjadi pilot. Pelaku tewas terkena tembakan wakil Sherif dalam baku tembak.

Pelaku dalam aksinya menembak secara brutal dengan pistol pada Jumat pagi waktu setempat. Peristiwa brutal itu terjadi di sebuah gedung kelas di Stasiun Udara Angkatan Laut, Pensacola, Florida. Selain pelaku, tiga orang warga AS tewas.

Detik-detik Taruna STIP Diduga Dianiaya Senior, Kena Pukul 5 Kali Hingga Tewas

Seorang pejabat militer AS mengungkap identitas pelaku tersebut diketahui bernama Letnan Dua Mohammed Saeed Alshamrani. 

Meski demikian, otoritas AS sejauh ini belum menyimpulkan aksi penembakan tersebut sebagai tindakan terorisme. Namun, kalangan politisi terutama konstituen dari Florida sudah menganggap aksi biadab itu masuk kategori teroris.

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Salah satunya yang bersuara adalah politikus Partai Republik dari distrik Florida, Matt Gaetz. Ia meyakini aksi penembakan itu adalah bagian tindakan teroris. Matt tak sependapat jika aksi itu disebut tindakan kekerasan di tempat kerja.

"Kita dapat dengan aman menyebut ini tindakan terorisme, bukan tindakan kekerasan di tempat kerja," katanya kepada WEAR, sebuah stasiun televisi lokal. 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Kepolisian menetapkan seorang mahasiswa senior dari Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) berinisial TRS (21) sebagai tersangka kasus penganiayaan, terhadap mahasiswa STIP

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024