Debat Pilpres AS, Trump Tolak Lockdown Negara Amerika

Donald Trump
Sumber :
  • Telegraph

VIVA – Dalam debat calon presiden Amerika Serikat (AS) tentang virus corona, calon presiden petahana  Donald Trump, menyatakan penolakannya untuk melakukan kebijakan lockdown (penguncian) negara untuk mencegah penularan COVID-19.

Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel

“Kita tidak bisa menutup negara kita. Kita tidak bisa mengunci diri kita sendiri di ruang bawah tanah seperti yang dilakukan Joe (Capres Joe Biden),” kata Trump dalam debat capres AS ketiga seperti dikutip dari CNN, Jumat, 23 Oktober 2020.

Sebaliknya, Trump mengatakan, fokus mengendalikan pandemi harus pada melindungi populasi yang rentan. Itu adalah tujuan yang sama dari rencana kontroversial yang disebut Deklarasi Barrington Raya yang pemerintahannya telah lakukan, tetapi yang menurut pakar kesehatan lain berbahaya. "Kita harus terbuka. Kita harus melindungi orang tua kita," kata Trump.

Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel, Posisi AS Sekarang Mengambang

Baca juga: Jimly Asshiddiqie: Menlu AS Datang Bujuk RI Tak Berpihak ke China

Trump menyatakan para gubernur dari Partai Demokrat yang telah menempatkan negara bagian mereka dalam penguncian yang tidak semestinya.

AS Bakal Sanksi Keras Iran Usai Hujani Israel dengan Rudal

Sedangkan, Biden sebelumnya menyatakan lebih suka pemerintah negara bagian melakukan pembatasan baru. Namun, kemudian Biden menggunakan pendekatan baru yang menunjukkan tujuannya bukan untuk membuat negara lockdown.

"Matikan virusnya, bukan negaranya," katanya, meski tidak memberikan banyak penjelasan untuk rencananya.
 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (Doc: AP Photo)

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menegaskan bahwa Israel akan membalas serangan drone dan rudal jelajah Iran secara bijak, bukan secara emosional.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024