Logo BBC

Kemenangan Kamala Harris Dirayakan di Desa Asal Ibunya di India

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Thulasendrapuram, tempat kelahiran kakek dari ibu sang wakil presiden, ramai dengan aktivitas pada Minggu (08/11) pagi. Desa berpenduduk sekitar 8.000 jiwa di negara bagian Tamil Nadu ini menjadi tempat perayaan.

Reporter BBC Tamil Pramila Krishnan yang mendatangi desa itu melaporkan penduduk desa menyalakan petasan, membagikan permen, dan mengucapkan terima kasih serta menyampaikan doa di kuil setelah mereka mendapat kabar mengenai kemenangan Kamala Harris dalam pemilu AS.

Para perempuan menggambar rangolis (gambar yang dibuat menggunakan pewarna alami -red.) di depan rumah mereka.

Dan beberapa orang tua dan anak-anak membawa foto Harris dengan kebanggaan dan kegembiraan yang terpancar di mata mereka. Ketika lonceng di kuil berbunyi sebagai tanda waktunya berdoa, para perempuan datang dengan permen di piring besar dan memberikan persembahan bagi dewa pelindung keluarga Harris.

Kamila Harris, Pemilu Amerika
BBC
Perayaan di desa asal Kamila Harris

Lebih dari 120 penduduk desa, yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh tani dan tuan tanah, serta politikus lokal dari berbagai partai, berkumpul di kuil dan ikut serta dalam acara tersebut. Mereka berharap Kamala mengunjungi desa mereka setelah terpilih menjadi wakil presiden AS. Beberapa perempuan lanjut usia mengenang kakek Harris yang menyumbangkan dana untuk renovasi kuil.

Kamila Harris, Pemilu Amerika
BBC