Logo DW

Boeing 737 Max Kembali Mengudara di Langit AS

Marco Bello/REUTERS
Marco Bello/REUTERS
Sumber :
  • dw

Pesawat Boeing 737 Max lepas landas dari Bandara Internasional Miami menuju New York pada hari Selasa (30/12) dengan membawa 100 orang penumpang. Ini merupakan penerbangan komersial Amerika Serikat (AS) pertama sejak permasalahan pembacaan sensor pada Boeing 737 Max yang menyebabkan dua kecelakaan masing-masing pada tahun 2018 dan 2019.

"Pesawat ini siap berangkat," kata Presiden American Airlines Robert Isom pada konferensi pers menjelang keberangkatan.

"Ini adalah pesawat yang paling diteliti lebih dari sebelumnya. Kami sangat yakin bahwa pesawat ini adalah yang paling aman di angkasa," Isom menambahkan.

Kendati demikian, pihak maskapai memberikan kesempatan kepada penumpang untuk beralih penerbangan jika merasa tidak nyaman terbang dengan Boeing Max 737.

Pesawat dengan nomor penerbangan 718 ini akan mendarat di Bandara La Guardia New York dan akan kembali ke Miami dengan membawa hampir 172 penumpang.

Awalnya penumpang mengaku merasa khawatir saat berada di dalamnya. "Tapi saya segera melupakannya dan ini penerbangan yang sangat mudah," kata penumpang yang tidak disebutkan namanya itu dikutip dari kantor berita AFP.

Dikandangkan di seluruh dunia