Logo ABC

PM Australia Menahan Tangis soal Kasus Pemerkosaan Staf Parlemen

PM Morrison memberikan konferensi pers soal perlakuan terhadap perempuan di negaranya, menyusul tuduhan pemerkosaan di Gedung Parlemen.s
PM Morrison memberikan konferensi pers soal perlakuan terhadap perempuan di negaranya, menyusul tuduhan pemerkosaan di Gedung Parlemen.s
Sumber :
  • abc

Hari ini (23/03), Perdana Menteri Scott Morrison berusaha keras menahan air mata saat memberikan keterangan pers terkait kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi di Gedung Parlemen Australia.

PM Morrison membela diri terhadap kritikan yang muncul akibat tanggapannya terhadap kasus pemerkosaan terhadap Brittany Higgins, mantan staf Partai Liberal.

Brittany telah mengaku diperkosa oleh rekan kerjanya di ruangan salah satu menteri pada Maret 2019.

PM Morrison berkata, istrinya pernah menyampaikan kepadanya bagaimana jika kejadian seperti itu dialami oleh putri mereka.

"Silakan kritik saya karena berbicara tentang putri saya. Tetapi mereka adalah pusat kehidupan saya. Istri saya adalah pusat kehidupan saya. Ibu saya adalah pusat kehidupan saya," tukasnya dengan mata berkaca-kaca.

PM Morrison sempat marah dan menolak pertanyaan dari wartawan yang berspekulasi jika ia mungkin telah kehilangan kendali atas para staf menteri dalam pemerintahannya.

Ia juga mengaku sangat tercengang dan muak setelah mengetahui kasus lain di mana seorang staf merekam dan membagikan perbuatan seksual yang mereka lakukan di dalam Gedung Parlemen.