2500 Orang di India Divaksin COVID-19 Ternyata Isinya Air Garam

Tenaga medis melakukan rapid test terhadap warga India.
Sumber :
  • TimesofIndia

VIVA – Ribuan orang di India rela mengantre dan kemudian disuntik vaksin COVID-19 yang ternyata vaksin palsu dan hanya berisi air garam. Ribuan orang ini telah menjadi korban penipuan vaksin di India sebagaimana disampaikan otoritas setempat.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Setidaknya sudah ada 12 sampel barang bukti vaksin palsu yang disita polisi Mumbai sebagaimana dijelaskan pejabat polisi setempat Visal Thakur dilansir laman CNN Amerika.

"Mereka menggunakan air garam dan menyuntikkannya," kata Thakur.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Polisi menyatakan sedikitnya sudah ada 2500 orang yang disuntik vaksin palsu berisi air garam dan atas hal tersebut pengelola dan kelompok penipu mendapatkan keuntungan setidaknya sudah US$28000 secara total. Oleh karena itu polisi kini sedang memeriksa kelompok penipu termasuk dokter dan perawat yang diduga andil dalam penyuntikan vaksin palsu.

Setidaknya kata Thakur ada 14 orang yang sudah ditahan dan dimungkinkan polisi menangkap lebih banyak lagi pihak yang terlibat dalam kejahatan medis ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Diketahui India salah satu negara yang paling terpukul COVID-19 khususnya pada periode April hingga Juni 2021. Virus Corona sudah menginfeksi puluhan jutaan orang di sana dan membawa maut bagi raturan ribu orang di negara itu.
 

Ilustrasi pengemudi perempuan

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

jumlah janda di seluruh dunia capai lebih dari 258 juta, para janda seringkali terpinggirkan, tidak mendapatkan dukungan. Ini ulasan deretan negara dengan janda terbanyak

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024