3 Wanita Mengaku Diculik dan Minta Uang Tebusan ke Ayahnya Sendiri

Ilustrasi pemerasan melalui telepon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tiga wanita berpura-pura diculik untuk mengelabui ayah mereka sendiri agar membayar uang tebusan. Namun rencana mereka gagal dan berakhir ditangkap, bahkan mereka harus mendekam di balik jeruji setelah ayah mereka membuat laporan polisi.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pada 1 Oktober, Kapolres Distrik Muar, Malaysia, Asisten Komisaris Zaharudin Rasip, mengatakan tiga wanita, berusia 25-32 tahun, menelepon ayah mereka dan mengaku telah diculik. Tiga saudara perempuan itu mengatakan kepada ayah mereka bahwa dia harus memberikan uang tebusan jika dia ingin mereka dibebaskan.

Namun, pria berusia 66 tahun itu langsung membuat laporan polisi tentang kejadian tersebut dan polisi memulai penyelidikan, seperti dilansir dari World of Buzz, Rabu 6 Oktober 2021. Pada tanggal 4 Oktober pukul 20.30, ketiga wanita itu ditangkap di dua lokasi terpisah, dan ditahan hingga 7 Oktober.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Polisi Distrik Muar mengatakan, bahwa penyelidikan mengungkapkan bahwa ketiga wanita itu telah berkonspirasi untuk mengarang cerita palsu bahwa mereka diculik untuk mendapatkan uang dari ayah mereka.

Polisi masih menyelidiki motif insiden itu berdasarkan Pasal 384 KUHP tentang pemerasan. Jika terbukti bersalah, terdakwa dapat dijatuhi hukuman maksimal 10 tahun penjara, denda, atau cambuk, atau salah satu dari hukuman tersebut. Melalui kasus itu Polisi mengimbau masyarakat untuk tidak mengarang cerita palsu mengenai insiden yang tidak ada untuk tujuan keuntungan pribadi.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

"Polisi tidak akan berkompromi dengan pihak mana pun yang melakukan pelanggaran seperti itu," kata pernyataan itu.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024