Janin Keguguran Tertinggal di Tubuh 7 Bulan, Sang Ibu Kesakitan Hebat

Unit Ibu dan Anak Rumah Sakit The Royal Stoke University
Unit Ibu dan Anak Rumah Sakit The Royal Stoke University
Sumber :
  • Google Maps

VIVA – Seorang ibu bernama Ericka Hall mengalami sakit yang amat sangat hingga diketahui bahwa sisa janinnya yang keguguran masih tertinggal di dalam tubuhnya. Hal itu terjadi setelah 7 bulan lalu dia menderita keguguran. Tertinggalnya sisa janin terungkap setelah Ericka kembali mengalami pendarahan dan diperiksa kembali oleh rumah sakit yang pernah menanganinya.

Diketahui pada Maret 2021 lalu dia menderita keguguran pada kehamilan yang berusia 12 minggu. Dikutip dari laman Metro, dia kemudian mengikuti prosedur standar bagi perempuan yang kehamilan agar janin tersebut bisa dikeluarkan dari tubuhnya.

Namun perempuan yang berasal dari Burslem, Inggris ini kemudian mengalami sakit amat sangat beberapa bulan setelahnya.

"Kehilangan bayi sudah cukup memilukan namun mengetahui ada sisa janin yang tak diambil di dalam tubuhku sungguh membuat saya terpukul," kata Ericka Hall.

Dia mengatakan beberapa bulan setelah keguguran yakni Oktober 2021, dia sempat merasakan sakit dia kembali ke rumah sakit dan bertemu ginekolog. Namun malah dia disuruh pulang dengan dugaan kemungkinan ada infeksi.

Setelah beberapa lama kembali ke rumah, Ericka malah mengalami pendarahan yang parah dan pasangannya kemudian memanggilan ambulans.

Dia kembali dirawat di RS Royal Stoke yang menanganinya saat keguguran. Ericka sampai mendapatkan cairan infus banyak dan transfusi darah.