Brasil Setujui Vaksin Coronavac untuk Usia 6-17 Tahun

Indonesia saat kedatangan 5 juta dosis vaksin CoronaVac produksi Sinovac
Sumber :

VIVA – Otoritas kesehatan Brasil Anvisa pada Kamis (20/1) menyetujui penggunaan darurat vaksin COVID-19 Coronavac milik Sinovac Biotech untuk usia 6-17 tahun.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Persetujuan itu memperluas upaya vaksinasi pada anak dan remaja di negara tersebut.

Lampu hijau itu datang setelah semua lima direktur Anivisa mendukung vaksin Coronavac, yang diproduksi secara lokal oleh Butantan Institute Sao Paulo.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Keputusan itu mewakili sebagian persetujuan dari permohonan awal Butantan. Lembaga itu mulanya ingin memakai vaksin tersebut pada usia 3-17 tahun, namun dewan Anvisa memutuskan bahwa tidak ada cukup data yang mendukung vaksinasi pada kelompok itu.

Menurut Anvisa, vaksin COVID-19 Coronavac akan diberikan dua kali dengan jarak pemberian 28 hari.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

"Semua bukti ilmiah yang ada memperlihatkan bahwa ada khasiat dan keamanan bagi anak-anak yang diperoleh dari vaksin tersebut," kata manajer produk biologis dan obat-obatan Anivsa, Gustavo Mendes.

Persetujuan Coronavac menyusul restu yang diberikan kepada vaksin Pfizer, yang sudah diberikan kepada siapa pun yang berusia di atas 5 tahun di Brasil.(Ant/Antara)

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024