Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, tidak ada penerapan kerja dari rumah (work from home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

"Tidak ada yang WFH, masuk semua. Jadi tidak ada ya, semua masuk sesuai jadwal. Media aja masuk, masa' karyawan saya WFH? Curang dong ya. Harus adil sama-sama masuk," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada media di Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Heru menyebutkan, mulai hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta usai halalbihalal langsung mulai masuk dan bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Heru, selama sepuluh hari libur sejak Sabtu (6/4) hingga Selasa (16/4) seluruh ASN sudah seharusnya bisa mengatur waktu mudik bersama keluarga. Karena itu, tidak ada perpanjangan untuk libur Lebaran.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Hari ini hari kerja, jadi Pemprov DKI tidak ada WFH, semua harus masuk karena kan sudah sepuluh hari ini (libur), Ya diaturlah. Nanti sudah sepuluh hari (libur), minta sebelas, nanti sebelas minta dua belas hari," ujar Heru.

Selain itu, Heru meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta maupun di wilayah, mulai dari wali kota, kepala dinas hingga suku dinas untuk melakukan pengawasan terhadap stafnya masing-masing agar tidak terjadi pelanggaran saat jam masuk kerja.

Adapun ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang melakukan pelanggaran, kata Heru, akan dikenakan sanksi.

"Ya sanksi dong, orang lain sudah kerja. Saya saja sudah kerja, kami sudah kerja semua. Sanksi yang harus tegas, ada teguran lisan, tertulis. Yang jelas nanti ada masukkan nih kepotong dengan tunjangan kinerja," kata Heru.

Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Salah satu ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Vini mengaku dirinya bersama rekan kerjanya sudah mulai bekerja hari ini tanpa WFH.

"Tidak ada WFH, sudah pada tahu semuanya hari ini masuk. Karena kami sudah biasa tahun ke tahun itu sebelumnya sudah harus masuk dan mempersiapkan diri bekerja kembali," ujar Vini.

Vini dan rekan kerjanya juga sudah bersiap untuk melayani masyarakat secara langsung tanpa izin tidak masuk sekaligus mengantisipasi jika adanya inspeksi mendadak (sidak). (Ant/ANTARA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya