Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Ilustrasi penumpang KRL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta – Seorang bocah dilaporkan terperosok ke celah peron KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Bocah tersebut terperosok karena terdorong penumpang KRL lainnya. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Berdasarkan video yang dilihat VIVA, bocah yang mengenakan baju berwarna biru itu terjatuh di peron KRL. Petugas pun tampak sigap melakukan evakuasi terhadap bocah tersebut. 

External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan bocah tersebut terperosok pada Minggu, 14 April 2024 siang. Semula, bocah tersebut hendak turun dari kereta bersama sang ibu. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Stasiun Manggarai

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pengguna tersebut hendak turun bersama Ibunya, namun dikarenakan padatnya pengguna yang akan naik menyebabkan pengguna anak kecil tersebut terdorong sehingga terjatuh di antara celah peron," ucap Leza dalam keterangannya, Senin, 15 April 2024.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Leza menyebutkan, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Kemudian, korban dibawa ke pos kesehatan Stasiun Manggarai usai dievakuasi. 

"Petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama dan memeriksa luka pada dahi anak tersebut, setelah dilakukan penanganan medis lebih lanjut pengguna dapat melanjutkan perjalanannya kembali," ujarnya. 

Lebih lanjut, Leza mengingatkan kepada seluruh pengguna KRL Commuter Line untuk mengawasi anak-anaknya saat hendak turun dari kereta. 

"Untuk keselamatan bersama mengimbau untuk keselamatan pengguna saat menggunakan Commuter Line pastikan saat menunggu pemberangkatan kereta di area peron tidak melewati garis kuning, dan untuk kenyamanan bersama selalu dahulukan pengguna yang turun dari kereta," ujarnya.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya