Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Suasana ruas jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Ciawi. (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Aria Cindyara

Jakarta - Pihak kepolisian melakukan penutupan sementara akses keluar Puncak di KM 46+400 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak sejak pukul 11.00 WIB. Saat ini pengguna jalan dapat menggunakan akses keluar Ciawi di KM 47 ruas Tol Jagorawi

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cibubur, Jakarta, Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan, upaya pengaturan lalu lintas ini imbas peningkatan volume kendaraan pada H+2 Idul Fitri 1445 H, di ruas Tol Jagorawi arah Puncak. 

Arus Lalu Lintas Puncak Bogor Hari ke 2 Libur Lebaran Padat, Polisi Berlakukan Gage dan Oneway

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Selain itu, kata dia, atas diskresi kepolisian juga sampai dengan saat ini, masih diberlakukan contraflow setelah Gerbang Tol Ciawi mulai dari KM 44+500 sampai dengan KM 46+500 ruas Tol Jagorawi.

Contraflow ini telah berlaku sejak pukul 06.34 pagi sampai dengan saat ini imbas peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak,” ujarnya kepada wartawan, Minggu, 14 April 2024.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah perjalanan dan jaga jarak aman dengan kendaraan di depan. Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. 

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya