Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta - Sebagian wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan deras pada Minggu siang, 14 Februari 2024. Wilayah yang diguyur hujan nanti seperti Jakarta Selatan atau Jaksel.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Mengutip dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan disertai petir akan membasahi wilayah Jaksel siang nanti.

Untuk pagi harinya, seluruh wilayah Jakarta kemungkinan berpotensi cuaca berawan. Lalu, siang harinya, hampir sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan ringan. Dari laporan BMKG hanya Kepulauan Seribu yang berawan.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Kemudian, pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami berawan. Selanjutnya, pada dini hari nanti, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur mengalami berawan.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Adapun untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bercuaca hujan ringan.
 
Dari laporan BMKG, suhu di Jakarta hari ini diperkirakan berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius. Adapun kelembaban udara berkisar antara 80 hingga 95 persen.

Dalam keterangannya, BMKG juga menyampaikan peringatan soal adanya potensi hujan disertai kilat. Kondisi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang itu terjadi di sebagian wilayah Jaksel dan Jakarta Timur pada sore hari. (Ant)

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024