Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Pohon tumbang di Jalan Arjuna timpa motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Akibat hujan deras sejumlah pohon tumbang antara lain terjadi di Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda dan kawasan Tanah Baru, Beji pada Rabu sore, 17 April 2024.

Moge Yamaha MT-09 Bakal Digeber dari Borobudur ke Berlin, Intip Spesifikasinya

“(Pohon tumbang) terjadi di Jalan Raya Bogor Simpang Pekapuran kawasan Sukmajaya, Jalan Juanda di arah barat, Jalan Margonda arah utara tepatnya di Pondok Cina, Jalan Margonda di samping Kampus BSI Margonda dan Jalan Tanah Baru,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam pada Rabu, 17 April 2024.

Pohon tumbang di Jalan Arjuna timpa motor

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)
Tangki Bensin Suzuki Thunder Ini di Luar Nalar: Diam Berdebu, Bergerak Menguras SPBU

Selain di lima titik tersebut, pohon tumbang juga terjadi di Universitas Indonesia dan Jalan Raya Arjuna, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Satu motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Arjuna. Untungnya, tidak ada korban jiwa.

“Kejadian pas hujan besar tadi. Hujan angin tadi,” kata Sumiyati, salah satu warga.

Toyota Setop Terima Pemesanan Innova Baru

Pohon tumbang terjadi saat hujan deras karena akar tidak kuat menahan terpaan angin. Pohon setinggi 4 meter dan diameter 2 meter itu tumbang dan menimpa motor warga. Pohon pun terangkat dan tumbang menimpa motor.

“Akar pohon tidak kuat jadi roboh. Tadi kena motor pas lagi ada yang belanja,” ujarnya.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Danny Romulo Hutauruk mengatakan sudah menerima sejumlah laporan pohon tumbang yang terjadi sore tadi. Petugas juga sudah di lokasi untuk evakuasi.

“Iya kami menerima laporan pohon tumbang tadi sore saat hujan deras disertai angin kencang,” katanya.

Disebutkan laporan yang masuk pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Kali Mulya, Jalan Juanda, Jalan Akses UI dari arah Jakarta menuju Depok, Jalan Tanah Baru, Jalan Tole Iskandar dan Kantor Kelurahan Kukusan. Dia membenarkan satu mobil tertimpa pohon tumbang di kantor Kelurahan Kukusan.

 “Untuk yang di kantor Kelurahan Kukusan, pohon tumbang menimpa sebuah mobil,” ujarnya.

Saat itu, mobil sedang parkir. Ketika hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa mobil. Tidak ada korban jiwa, namun mobil mengalami kerusakan.

“Hanya mobilnya saja yang rusak, mobil Honda Jazz,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya