Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Tangkapan kayar video viral pria bakar diri di Pinrang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Pinrang – Viral sebuah video memperlihatkan seorang pria membakar diri di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Pacongan, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Dalam video yang beredar, tampak pria tersebut awalnya menyiram tubuhnya dengan bensin kemudian membakar dirinya. Pria itu disebut secara tiba-tiba saja membakar dirinya di depan rumahnya.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Informasi yang dihimpun, ternyata pria bakar diri itu bernama Suryadi. Pria 28 tahun itu diduga nekat bakar diri karena penyakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang pernah dideritanya kambuh.

Pengungsi asal Warga Negara Afghanistan membakar diri

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Lurah Pacongan, Junhedi Aliadna mengatakan, bahwa korban nekat membakar dirinya di Jalan Teuku Umar, Pinrang pada Rabu 17 April 2024 sekitar 12.15 WITA. Junhedi menyebut, bahwa Suryadi nekat membakar diri akibat penyakit gangguan jiwa yang pernah diidap kambuh.

"Warga yang mencoba bakar diri di Jalan Teuku Umar itu benar warga di sini. Informasi dari keluarganya, kalau yang bersangkutan ada punya riwayat ODGJ dan pernah dirawat selama sembilan tahun," ujarnya kepada wartawan, Rabu 14 April 2024

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Dia menjelaskan, aksi bakar diri Suryadi awalnya tidak ada yang tahu. Sebab, saat Suryadi bakar diri, keluarga dia tidak mengenali karena ramainya warga yang membantu berusaha memadamkan api. Kemudian setelah api padam, keluarga baru tahu kalau yang bakar diri adalah Suryadi.

"Keluarga dia awalnya tidak ada yang tahu karena ramai dan tertutupi api tidak sadar kalau yang melakukan bakar diri itu Suryadi. Tapi setelah api berhasil dipadamkan baru, keluarganya sadar kalau itu Suryadi," katanya

Tangkapan kayar video viral pria bakar diri di Pinrang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Saat ini, kata Junhedi, Suryadi telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang, Pinrang untuk mendapat perawatan medis akibat aksi luka bakar sekujur tubuhnya.

"Ada luka bakar hampir di seluruh tubuh. Sudah dibawa ke RSUD Lasinrang untuk ditangani secara medis," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya