Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Sedang Piknik di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, satu keluarga tertimpa dahan pohon hingga terluka, pada Rabu 17 April 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Satu keluarga tertimpa dahan pohon saat piknik di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan pada Rabu, 17 April 2024. Akibatnya, satu keluarga yang tertimpa dahan pohon rapuh itu mengalami luka-luka.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi membenarkan adanya dahan pohon yang jatuh tersebut hingga menimpa pengunjung.

“Kejadian sekitar pukul 12.15 WIB, lokasinya di dekat kandang jerapah,” ujar Bambang dalam keterangannya pada Rabu, 17 April 2023. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Sedang Piknik di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, satu keluarga tertimpa dahan pohon hingga terluka, pada Rabu 17 April 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Bambang menjelaskan ada dua korban luka imbas peristiwa tersebut, yakni Tri Retno Haryati (55) dan Ria Haryani (31).

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

“Korban satu keluarga, Ibu Retno merupakan mertua dari Ibu Ria,” ujarnya. 

Bambang mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pertolongan kepada kkedua korban dengan dibawa ke Pos P3K Ragunan.

Untuk penanganan medis yang lebih maksimal, kata dia, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.

“Kedua korban langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit. Informasi terakhir, Ibu Ria sudah dibolehkan pulang semalam. Kemudian, Ibu Retno masih mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU,” ujarnya.

Bambang menegaskan, lokasi piknik yang digunakan korban sebenarnya adalah lokasi terlarang yang merupakan lahan parkir pegawai Ragunan atau penjual setempat.

“Lokasi itu bukan tempat piknik, sudah ada pemberitahuannya juga,” dalihnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya