Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Puncak arus balik mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Puncak arus balik mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan akan ada 6.500 orang kembali dari mudiknya. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

"Ya hari ini diperkirakan puncaknya, Selasa 16 April 2024, atau tepatnya H+5" ujar Revi Zulkarnain dalam keterangannya di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Selasa 16 April 2024.

Bus AKAP yang bersiap mengangkut pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Revi mengatakan, proses puncak arus balik akan berlangsung hingga malam, Perkiraan sore hari merupakan waktu puncaknya para pemudik tiba di Terminal Kalideres.

"Kedatangan itu agak terlambat ya. Termasuk juga dari arah Sumatera, itu di Merak, ya. Tapi tadi sebagian sudah banyak yang masuk ya, dari Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian Jawa Barat, dan juga dari Palembang, Padang, Lampung sudah mulai masuk terminal," ujarnya.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Pemudik di Terminal Kalideres

Photo :
  • ANTARA

Revi menjelaskan jumlah pemudik yang berangkat atau balik melalui Terminal Kalideres lebih banyak dari tahun lalu dengan tujuan terbanyak untuk para pemudik tahun ini adalah Jawa Tengah, Padang, dan Palembang.

"Tahun lalu itu puncaknya itu hanya 5.655 kalau nggak salah. Itu terjadi pada H-3. Tahun ini sebanyak 6.511 puncaknya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya