6 Nama Kota Teraneh di Dunia yang Jarang Diketahui

Ilustrasi bioskop/popcorn/menonton film.
Ilustrasi bioskop/popcorn/menonton film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Ketika kamu memikirkan sebuah nama kota yang ada di dunia, kamu pasti akan memikirkan nama-nama populer. Mulai dari Toko, Seoul, Sydney, atau London yang merupakan kota ini paling terkenal. Umumnya ketika memilih nama yang merepresentasikan sebuah tempat, para pendahulu biasanya akan memikirkan secara matang dibalik nama tersebut sampai akhirnya terdengar syahdu ketika diucapkan.

Tapi ternyata, ada beberapa nama kota yang bisa dikatakan aneh di dunia dan bahkan nyeleneh. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai nama kota teraneh yang disadur dari Bobvila.

Anus, Prancis

Warganet Indonesia pasti kaget dengan nama kota yang satu ini. Meski namanya cukup nyentrik, kota kecil ini berada di kawasan Burgundy punya pemandangan yang indah lho. Predikat tersebut sepertinya pas untuk dikukuhkan sebagai kota dengan nama teraneh, terpanjang dan paling sulit dieja, desa ini di Isle of Anglesey di Wales, Inggris Raya.

Banyak orang mencoba mengeja nama kota tersebut, tetapi hanya penduduk setempat yang bisa mengejanya dengan benar. Terdiri dari 58 huruf, kota ini adalah nama kota terpanjang di Eropa, tetapi penduduk setempat biasanya menyebut desa itu sebagai Llanfairpwll untuk singkatnya. Desa Llanfairpwll adalah sebuah desa kecil di sudut barat laut Wales dengan sekitar 3 ribu penduduk.

Boring, AS

Berlawanan dengan namanya, Boring City, Oregon sama sekali tidak membosankan. Boring bergabung dengan desa Dull di Skotlandia pada tahun 2012. Lima tahun kemudian, pada tahun 2017, komunitas Bland Australia bergabung dengan kota Boring dan Dull dengan tujuan menciptakan Trinity of Tedium, yaitu sebuah kegiatan untuk merayakan “Hari Hambar, menjemukan, dan membosankan” setiap 9 Agustus.