Presiden Zelensky Jenguk Seleb TikTok Korban Serangan Rusia

Presiden Volodymyr Zelensky konferensi per di Kiev dengan latar belakang pesawat
Sumber :
  • AP Photo/Efrem Lukatsky

VIVA – Memasuki minggu keempat invasi Rusia terhadap Ukraina, banyak korban berjatuhan di tanah Ukraina. Bukan hanya tentara Ukraina, namun banyak dari warga sipil yang turut merasakan serangan kejam dari pasukan Rusia.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenksy dengan rasa kepeduliannya mengunjungi seorang gadis berusia 16 tahun yang terluka dan dirawat di rumah sakit. Kunjungan yang dilakukan pada Kamis 17 Maret 2022, Zelenksy menerima kabar bahwa gadis tersebut merupakan seleb TikTok.

Zelensky memberikan buket bunga putih dan merah muda pada gadis remaja itu. Dia juga mengatakan meskipun keadaan yang terjadi di Ukraina tidak mudah, tapi dia yakin bahwa dia dan warga Ukraina melakukan hal yang benar.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

“Ini tidak mudah, tetapi kami melakukan hal yang benar,” kata Zelensky, dikutip dari Imalbania, Jumat 18 Maret 2022.  

Gadis bernama Katya Vlasenko adalah korban perang saat kendaraan keluarganya ditembak oleh pasukan Rusia saat mereka berusaha meninggalkan Ukraina. Dia mengatakan kepada Zelensky bahwa akun TikTok miliknya kemudian akan dijadikan media untuk mendapat dukungan bagi Ukraina yang dilanda perang.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

“Biarkan semua orang mendukung anda di TikTok dan semua orang mendukung anda di Tiktok,” kata gadis itu kepada Zelenksy.

Katya memiliki pengikut di TikTok terutama kaum muda seumurannya dilansir dari Iamalbania. Menurut Zelensky, Katya adalah bintang TikTok.

Mendengar hal itu, Presiden Zelenksy beserta rombongannya tersenyum. Sebelumnya Presiden Zelensky juga menyempatkan waktunya untuk mengunjungi tentara Ukraina yang terluka di rumah sakit di Kiev pada Minggu 13 Maret 2022. Zelenksy juga memberikan medali kepada prajurit yang terluka dan terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukan Presiden Zelenksy yang penuh dengan perhatian sedang berbicara dengan anggota pasukannya. Salah satu foto menunjukan Zelenksy yang sedang ber-selfie dengan seorang prajurit yang terbaring di tempat tidur.

Foto lainnya menunjukan Zelensky yang mengenakan APD lengkap termasuk masker ketika dia berbicara dengan seorang anggota layanan yang terhubung ke banyak mesin medis. Kunjungan Presiden Zelensky ke rumah sakit di Kiev dilakukan saat pasukan Rusia memasuki kota yang hanya berjarak 15 mil dari pusatnya.

Sekitar 1.300 tentara Ukraina dan 12.000 tentara Rusia tewas sejak dimulainya perang menurut angka dari pemerintah setempat. Ukraina telah melaporkan 1.581 korban sipil, termasuk 79 anak-anak. Di antara mereka adalah jurnalis pemenang penghargaan Brent Renaud yang tewas tetembak oleh pasukan Rusia di dekat Kiev.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya