Yordania: Israel Harus Bertanggung Jawab atas Ketegangan di Al-Aqsa

Serangan Polisi Israel ke warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Yordania pada Minggu (17/4) mengatakan bahwa Israel bertanggung jawab penuh atas "dampak serius" dari eskalasi ketegangan di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem, menurut pernyataan kementerian luar negeri.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Langkah berkelanjutan Israel untuk mengubah status quo hukum dan sejarah Masjid Al Aqsa merupakan pelanggaran berbahaya terhadap hukum internasional, mengacaukan semua upaya untuk mempertahankan gencatan senjata untuk perdamaian dan keamanan kawasan, kata juru bicara kementerian Haitham Abu Al-Foul.

Mengecam Israel atas penyerbuan Masjid Al Aqsa dan pengusiran jemaah dari masjid, Al-Foul mendesak dunia agar mengemban tanggung jawabnya dan segera bertindak untuk menekan Israel supaya menghentikan aksinya.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Kompleks Masjid Al Aqsa merupakan situs suci bagi umat Islam dan Yahudi, yang kemudian menyebutnya sebagai Bukit Bait Suci.

Masjid Al Alqsa saat ini berada di bawah pengawasan keluarga kerajaan Yordania. (Ant/Antara)
 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini
Mualaf di Amerika Serikat

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat lancar mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan pria berjenggot

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024