Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Mualaf di Amerika Serikat
Sumber :
  • Instagram

VIVA Dunia – Sebuah video viral di media sosial kembali menyita perhatian warganet di media sosial. Bukan tanpa sebab, dalam video tersebut memperlihatkan aksi warga Amerika Serikat yang berbondong-bondong menjadi seorang Muslim alias mualaf dari agama yang sebelumnya dianut.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut.

Baru-baru ini unggahan video milik akun Instagram resmi Masjid Germantown @gtownmasjidofficial menuai sorotan publik, sekaligus warganet di media sosial.  Hal tersebut dikarenakan, terdapat 187 warga Amerika Serikat yang memutuskan untuk menjadi seorang Muslim alias semuanya memilih untuk menjadi mualaf.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Mereka yang terdiri dari laki-laki ataupun perempuan ini pun terlihat sedang mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Germantown Amerika Serikat di hadapan salah seorang pria berjenggot.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Lebih lanjut, dalam keterangan unggahan tersebut diketahui bahwa setidaknya terdapat belasan orang yang mengucapkan kalimat syahadat. Menurut laporan, aksi tersebut terjadi pada saat bulan Ramadhan beberapa waktu lalu. Di mana, pergantian agama itu terjadi di momen suci bagi umat Islam di berbagai penjuru dunia.

Sebagai informasi ppulasi Muslim di AS telah meningkat dalam seratus tahun terakhir, di mana sebagain besar pertumbuhan ini didorong oleh adanya imigran. Saat ini berbondong-bondong dari belahan dunia khususnya eropa banyak yang mengubah keyakinannya menjadi seorang slam.

Fenomena ini juga terjadi di Masjid ‘GermanTown’ Philadelphia, Amerika. Dalam 7 hari terakhir ada 187 orang yang mengucapkan kalimat syahadat di masjid ini. Masjid Germantown cukup aktif dalam mendakwahkan islam, dengan menebar kebaikan di jalan-jalan, mengedukasi masyarakat dan memberikan contoh atau sekedar menunjukkan akhlak islam di lingkungan sekitar.

Masjid Gtown juga memberikan layanan konsultasi, yang langsung dijawab oleh Syekh atau Ustadz yang memumpuni dan memberikan buku-buku gratis tentang keislaman.


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang dibagikan melalui akun Instagram di atas sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Masya Allah tabarokallah❤️semoga istiqomah aamiin," tulis warganet.

"Masya Allah, semoga tetap istiqamah sampai akhir hayat. Aamiin Allahumma Amin," tulis lainnya.

"Pertolongan Allah kian dekat," tulis lainnya.
"masya Allah ,smg yg lainya msk islam," terang lainnya.

"Masyaallah, allahuakbar," tandas lainnya.

"Philadelphia ini kota zombie itu?" tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya