Jokowi Balik dari AS Mampir ke UEA Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Washington DC, Amerika Serikat, Rabu
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Setelah lima hari kunjungannya di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Tanah Air pada Sabtu, 14 Mei 2022. Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC sekitar pukul 17.38 waktu setempat.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan direncanakan akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu sore, 15 Mei 2022 waktu setempat. 

Jokowi singgah untuk menyampaikan ucapan duka cita kepada Pemerintah, masyarakat, dan keluarga atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat, 13 Mei 2022 yang lalu.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Setelah menyampaikan ucapan duka tersebut, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke tanah air. Jokowi dan Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Senin pagi, 16 Mei 2022.

Presiden Jokowi di Washington DC, AS.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah menjalani sejumlah agenda di Washington DC, Amerika Serikat (AS), sejak 11 Mei 2022. Di sana, Jokowi melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada sampai 13 Mei 2022.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Presiden Jokowi berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari. Rangkaian pertemuan yang dihadiri Jokowi antara lain:

1. Pertemuan dengan anggota Kongres;
2. Pertemuan dengan para CEOs besar Amerika;
3. Pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan
4. Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya