Menkeu Singapura Kunjungi Ganjar Pranowo, Bahas Apa?

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertemu Menkeu Singapura, Lawrence Wong, pada Rabu 18 Mei 2022.
Sumber :
  • Instagram/ganjar_pranowo

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan kunjungan secara langsung oleh Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong pada Rabu 18 Mei 2022. Kunjungan ini dilakukan karena Jawa Tengah adalah mitra penting bagi Singapura.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Dalam akun Instagram Ganjar, terlihat Menkeu Singapura itu disambut hangat dan berjabat tangan dengan Gubernur Jawa Tengah itu. Mereka juga terlihat serius dalam pembicaraan selama kunjungan Lawrence ke kediaman Ganjar (Puri Gedeh).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertemu Menkeu Singapura, Lawrence Wong, pada Rabu 18 Mei 2022.

Photo :
  • Instagram/ganjar_pranowo
Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Ini merupakan kunjungan pertama Menkeu Lawrence ke Jawa Tengah. “Ini adalah kunjungan pertama Mr. Lawrence Wong, Menteri Keuangan Singapura ke Jawa Tengah. Ini juga jadi rangkaian kunjungan perdana beliau ke Indonesia,” tulis Ganjar.

Dalam pertemuan Ganjar dengan Menkeu Singapura, dia mengaku ada beberapa hal yang menjadi pembahasan selama pertemuan tersebut.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

“Banyak sekali yang kita bahas, karena memang kerja sama Singapura-Indonesia yang ada di Jawa Tengah juga cukup banyak. Dari pembangunan kapasitas sampai industri,” kata Ganjar.

Tidak hanya itu, Menkeu Singapura itu juga mengatakan, bahwa mereka saling bertukar pandang mengenai pembangunan modal manusia, infrastruktur, dan kreasi pekerjaan.

Ganjar menjelaskan bahwa kunjungan Menkeu Singapura ke Jawa Tengah dianggap sebagai momen menarik karena ada beberapa pengembangan industri yang sedang dilakukan di Jawa Tengah.

Sebelum Menkeu Lawrence bertandang ke Jawa Tengah, Singapura lebih dulu mengirim utusannya yakni Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee yang juga berkunjung ke Jawa Tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya