Ledakan Besar Depot Kontainer, 49 Tewas dan Ratusan Luka di Bangladesh

Kebakaran hebat di depot kontainer di Bangladesh
Sumber :
  • Video BBC

VIVA – Ledakan besar terjadi di Bangladesh yang menyebabkan 49 orang tewas dan ratusan orang terluka di depot kontainet di Kota Chittagong. Ratusan orang kemudian ikut mencoba memadamkan api. Tim pemadam kebakaran segera diturunkan ke lokasi.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Ledakan dan kebakaran disebut dimulai dari sejumlah kontainer shipping yang meledak di zona Sitakunda. Diduga bahan kimia yang ada dalam kontainer yang menyebabkan ledakan.

Diketahui kebakaran di kawasan industri memang hal yang mafhum terjadi Bangladesh dilansir dari BBC.com. Kurangnya penerapan regulasi keamanan menjadi salah satu faktornya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Disebutkan para korban luka yang jumlahnya ratusan itu kebanyakan kini dalam kondisi kritis dan jumlah pasien kritis diperkirakan masih akan bertambah. Sementara rumah sakit di sekitar wilayah itu kini kelimpungan merawat pasien korban kebakaran itu. Akhirnya banya orang dan pasien yang tak parah harus mendapatkan pengobatan di lorong rumah sakit.

Paramedis memerlukan lebih banyak donasi darah. Pasien-pasien yang tak mampu ditanggulangi di sana kemudian diterbangkan ke Ibu Kota Dhaka untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Disebutkan bahwa ratusan orang pemadam kebakaran ditambah tenaga sukarela bersama-sama berusaha memadamkan api. 

"Ledakan terjadi sekitar 10 meter dari saya tadi berdiri dan tangan serta kaki saya ini terbakar," kata sopir truk bernama Tofael Ahmed yang turut menjadi korban.

Menurut para saksi ledakan memang cukup dahsyat. Buktinya masih terdengar hingga jarak beberapa kilometer. Selain itu kaca-kaca gedung di lokasi kejadian walau tak terlalu dekat juga pecah. Api besar menyapu lokasi segera setelah bunyi ledakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya