Megahnya Sambutan untuk PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor

Megahnya upacara penyambutan kunjungan PM Australia Anthony Albanese
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Perdana Menteri (PM) baru Australia Anthony Albanese melakukan kunjungan perdana resminya ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Senin, 6 Juni 2022, PM Anthony Albanese disambut di Istana Bogor, Jawa Barat.

Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

Upacara penyambutan PM Albanese amat megah. Dari pintu utama gerbang istana yang relatif tak dekat jaraknya itu, tiga barisan penyambut menjemput mobil yang membawanya dengan kehormatan.

Diawali dengan pasukan marching band yang megah dengan nuansa merah putih kemudian disusul pasukan berkuda dan kemudian rombongan barisan yang menggunakan baju-baju daerah tradisional di Indonesia. Mereka menjemput PM Albanese dari gerbang utama hingga mobil PM Albanese tiba di depan gedung istana sebagaimana disiarkan langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden.

Harta Kekayaan Presiden Jokowi Meningkat, Kini Jadi Rp 95,8 Miliar

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese di Istana Bogor

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

PM Albanese ketika turun dari mobil kemudian disambut oleh Presiden Jokowi. Lagu kebangsaan kedua negara kemudian dikumandangkan. Setelah itu keduanya melakukan inspeksi jajar kehormatan ada 19 tembakan meriam. Selanjutnya dilakukan pengenalan delegasi antara kedua negara. Sejumlah menteri Australia turut dalam kunjungan juga para menteri Jokowi juga ikut hadir.

Pengoperasian Starlink di Indonesia Tunggu Pertemuan Jokowi-Elon Musk

Setelah pengenalan, Presiden Jokowi dan PM Albanese melakukan pertemuan di ruang Teratai Istana Bogor. Setelah foto bersama, mereka kemudian sempat terlihat berbincang di beranda dan akan dilakukan penanaman pohon di kawasan Istana Bogor.

VIVA Militer: Irjen TNI pimpin upacara penyambutan Satgas Konga MONUSCO 2023

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

1.021 prajurit Satgas Konga MONUSCO Tahun 2023 itu telah kembali ke Tanah Air dengan selamat

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024