Banyak Anak Kembar, Ini Deretan Fakta Menarik Nigeria

potret kota Lagos, Nigeria
Sumber :
  • Solasly/Wikimedia

VIVA – Negara Nigeria secara resmi bernama Republik Federal Nigeria, adalah negara Afrika Barat yang memiliki keberagamaan. Negara berjuluk "Raksasa Afrika" ini adalah rumah bagi ratusan etnis, bahasa, dan spesies hewan yang beraneka ragam atau berbeda-beda jenisnya.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Negara Nigeria juga kaya minyak, kondisi lain negara ini yang cukup lama dihambat berkembang oleh ketidakstabilan politis, korupsi, kurangnya infrastruktur dan buruknya manajemen makro ekonomi, telah melaksanakan beberapa reformasi selama dekade terakhir.

Masih ada hal lain mengenai negara yang mungkin nantinya akan menjadi negara maju yang berasal dari Afrika ini, Viva merangkum fakta-fakta menarik tentang Nigeria sebagai berikut:

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Nigeria negara paling mahal bagi para ekspatriat.

Photo :
  • Businessinsider.com
  • Nigeria adalah negara terpadat ketujuh di dunia, negara ini menjadi rumah bagi lebih dari 200 juta orang di dunia. Meskipun jumlah penduduknya mungkin banyak, jumlah populasi kemungkinan akan semakin lebih tinggi lagi, jika bukan karena tingkat kematian yang tinggi dan harapan hidup yang rendah di negara itu mungkin Nigeria dapat mengalahkan populasi Indonesia.
  • Meskipun ada sejumlah agama berbeda yang dianut di Nigeria, mayoritas penduduknya adalah Kristen atau Muslim, yan membedakan hanya pada bagian utara dominan muslim dan selatan dominan kristiani, agama yang lain tersebar sesuai komunitas-komunitas nya.
  • Kota Igbo-Ora dikenal sebagai rumah di negara Nigeria dengan anak kembar. Banyak orang Yoruba setempat percaya bahwa konsumsi ubi dan daun okra sebagai penyebab tingginya angka kelahiran anak kembar. Sementara beberapa ahli kesuburan percaya bahwa ubi tertentu mengandung hormon alami yang dapat menyebabkan ovulasi ganda, tidak ada bukti ilmiah dari fenomena ini.
  • Nigeria adalah negara multietnis yang beragam dengan lebih dari 520 bahasa lisan. Sementara bahasa Inggris adalah bahasa resmi, Hausa, Yoruba dan Igbo juga menjadi bahasa utama di negara ini.
  • Lagos, bekas ibu kota Nigeria sebelum dipindahkan ke Abuja, adalah kota terbesar dan terpadat di negara itu dan dijuluki "Africa's Big Apple," mengacu pada Kota New York di Amerika Serikat.
  • Industri film negara ini sangatlah bagus di Benua Afrika, produksi film nya lebih dikenal sebagai Nollywood. Nollywood adalah salah satu produsen film terbesar di dunia, kedua setelah Bollywood India.
  • Nigeria adalah rumah bagi Aliko Dangote, orang terkaya di Afrika. Kepentingan bisnis Dangote di bidang pertanian, perbankan, semen, manufaktur, garam dan gula telah menghasilkan kekayaan bersihnya lebih dari $12 miliar.
  • Nigeria adalah ekonomi terbesar di Afrika Sebagian besar karena pasar ekspor yang dimilikinya. Sementara industri pertanian menyumbang sekitar 70 persen dari lapangan kerja negara itu, pada produk minyak bumi adalah menjadi ekspor yang utama, ini menyumbang lebih dari 90 persen ekspor negara Nigeria.
  • Seperti di negara-negara Afrika lainnya, beberapa orang Nigeria menganggap tangan kiri tidak bersih dan menggunakannya sebagai tanda tidak hormat ketika melakukan kegiatan dengan tangan kiri. Mereka yang percaya ini tidak akan melakukan saat makan, berjabat tangan atau menerima barang dengan tangan kiri mereka, sama seperti di Indonesia juga.
  • Meskipun memperoleh kemerdekaan mereka pada tahun 1960, Nigeria tetap menjadi anggota Persemakmuran Inggris, sebuah asosiasi dari 53 negara berdaulat. Negara ini juga merupakan anggota Uni Afrika.
Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Nah itu mengenai fakta menarik tentang negara Nigeria yang mungkin akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat di dunia dan ini juga di dukung oleh jumlah penduduk Nigeria yang sangat besar.

Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024