Kemlu: Tidak Ada Info Korban WNI akibat Gempa Afghanistan

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha
Sumber :
  • Zoom Meeting Kemlu RI

VIVA – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia  menyampaikan sampai saat ini tidak terdapat informasi mengenai korban akibat gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) yang mengguncang Afghanistan pada  pukul 01. 24 waktu setempat (04.24 WIB).

Kesempatan Langka: 28 Artefak Peninggalan Rasulullah SAW Hadir di Indonesia

"Tidak terdapat informasi adanya korban WNI," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha kepada ANTARA, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa di Afghanistan telah terjadi gempa bumi berskala 6,1 SR pada sekitar pukul 01:24 waktu setempat, Rabu dini hari, atau pada 22 Juni 2022.

Bey Machmudin Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Getaran gempa tersebut, kata Judha, dapat dirasakan hingga Kota Kabul.

Sebagai bentuk respons terhadap bencana yang terjadi, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kabul segera menghubungi beberapa simpul tempat tinggal warga negara Indonesia (WNI) di Afghanistan.

Over 300 Killed in Afghanistan Flash Floods

Sampai berita ini disiarkan pada Rabu sekitar pukul 15:10 WIB, belum ada informasi mengenai kemungkinan adanya korban WNI akibat gempa tersebut. (Ant/Antara)

Jasad pria ditemukan terbungkus kain sarung di tangerang selatan

Terkuak, Ini Motif Pembunuhan Jasad Pria Dibungkus Sarung di Tangsel

Pria berinisial FA (23), pelaku pembunuhan terhadap AH (32), yang jasadnya dibungkus sarung telah ditangkap dan mengungkap apa yang menjadi motif dibalik pembunuhan itu.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024