Pangeran Charles Dilaporkan Terima Koper Penuh Uang dari Sheikh Qatar

Pangeran Charles dan Camila.
Pangeran Charles dan Camila.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA – Pangeran Wales menerima sebuah koper berisi uang tunai satu juta euro dari mantan perdana menteri Qatar, menurut laporan Sunday Times. Surat kabar itu menuliskan itu adalah salah satu dari tiga sumbangan tunai dari Sheikh Hamad bin Jassim dengan total tiga juta euro.

Clarence House mengatakan sumbangan dari syekh segera diteruskan ke salah satu badan amal pangeran dan semua proses yang benar diikuti. Tidak ada saran bahwa pembayaran itu ilegal.

Menurut Sunday Times, Pangeran Charles menerima tiga sumbangan uang tunai secara langsung dari mantan perdana menteri antara 2011 dan 2015.

Uang dalam koper. (ilustrasi)

Uang dalam koper. (ilustrasi)

Photo :
  • Pixabay

Dikatakan bahwa pada satu kesempatan uang itu diserahkan dalam koper pada pertemuan di Clarence House. Di sisi lain, surat kabar itu melaporkan uang tunai itu dibungkus dalam tas belanjaan dari department store Fortnum dan Mason.

Dalam sebuah pernyataan, Clarence House mengatakan: "Sumbangan amal yang diterima dari Sheikh Hamad bin Jassim segera diteruskan ke salah satu badan amal pangeran, yang menjalankan pengelolaan yang sesuai dan semua proses yang benar telah diikuti."

Dana tersebut diterima oleh Dana Amal Prince of Wales, yang menyatakan tujuannya adalah untuk "mengubah kehidupan dan membangun komunitas yang berkelanjutan", dengan memberikan hibah untuk tujuan baik di bidang-bidang seperti konservasi, pendidikan, kesehatan dan inklusi sosial.