5 Negara Terdingin di Dunia, Norwegia Tembus -51 Derajat Celcius

Beruang Kutub mencari makan di Kutub Utara.
Beruang Kutub mencari makan di Kutub Utara.
Sumber :
  • Airlink Alaska

VIVA – Negara terdingin di Dunia. Negara-negara yang terletak dekat dengan kutub, akan menghadapi musim dingin yang sangat panjang dan parah daripada yang lain seperti halnya Rusia. Di sana, musim dingin bukan hanya hadiah Natal, tetapi juga masa kesulitan selama selama musim dingin dan perjuangan untuk bertahan hidup.

Orang-orang yang pergi ke negara-negara yang sangat dingin mengalami banyak kesulitan dalam produksi makanan, tempat tinggal yang hangat, dan pakaian. Mereka membutuhkan lebih banyak bahan bakar atau pasokan energi untuk menjaga tempat mereka tetap hangat. Jika mereka gagal memenuhi kebutuhan tersebut, mereka akan mengalami sakit seperti pilek atau radang paru-paru atau radang dingin, dan yang paling parah lagi pembekuan jantung.

Mencoba mencari data suhu rata-rata di setiap negara bukanlah tugas yang mudah, seperti dilansir dari myfunkytravel.com. berdasarkan Unit Penelitian Iklim, yang menghitung rata-rata suhu untuk setiap negara antara tahun 1961 sampai 1990. Semua angka tingkat kedinginan di suatu negara berdasarkan hasil penelitian.

Berikut beberapa negara terdingin di dunia seperti dilansir dari My Funky Travel, sebagai berikut:

1. Kanada

kereta gantung gondola, kanada

kereta gantung gondola, kanada

Photo :
  • U-Report

Terletak di bagian Utara Amerika Serikat, Kanada juga dianggap sebagai negara terdingin di bumi. Karena terletak di utara AS, oleh karena itu, ia menerima angin dingin yang sama seperti AS. Angin dingin ini membawa hujan salju lebat dan menurunkan suhu hingga sekitar -40 derajat Celcius.