Semringahnya Wajah Putin Ketika Bertemu Jokowi di Kremlin

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow
Sumber :
  • Kremlin.ru

VIVA – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Rusia Vladimir Putin rampung pada Kamis petang, 30 Juni 2022. Jokowi tiba di Moskow pada Kamis pagi, dan beberapa jam kemudian dia mengunjungi Kremlin dan diterima oleh Vladimir Putin.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Kedua pemimpin negara tampak gagah dalam setelan lengkap berwarna gelap dan kemeja putih. Yang menarik, dalam pertemuan dengan Jokowi, tampak Presiden Putin yang semringah dan murah senyum.

Hal itu tampak antara lain saat mereka berbincang empat mata dan duduk berhadapan. Jepretan kamera menunjukkan senyum Putin yang sering tersungging di bibirnya. Foto itu juga diunggah dalam berita situs web berita Presiden Rusia Kremlin.ru.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin

Photo :
  • Kremlin.ru

Selain itu pada saat keduanya berjabat tangan, baik Putin dan Jokowi sama-sama tersenyum. Pun saat keduanya menyampaikan pernyataan pers bersama, Putin beberapa kali tersenyum termasuk saat menoleh ke Jokowi di akhir acara.

Jokowi Minta Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Dipercepat

Dalam pertemuan kedua negara, dibahas berbagai isu antara lain soal rantai pasokan pangan dunia, perang di Ukraina hingga kerja sama antara Indonesia dan Rusia yang perlu terus ditingkatkan. Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Jokowi berharap komunikasi dua pemimpin tersebut bisa lebih maju menuju perdamaian.

"Saya sampaikan walaupun situasi saat ini masih sangat sulit namun saya tetap menyampaikan bahwa penyelesaian dama untuk terus dikedepankan dan ruang dialog dibuka. Saya sudah menyampaikan pesan Presiden Zelensky kepada Presiden Putin sehingga bisa berkomunikasi antara kedua pemimpin tersebut," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 30 Juni 2022.
 

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pameran kendaraan listrik Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024