KTT Y20 Ajang Anak Muda Dunia di Jakarta-Bandung, Ini Pesan Emil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara konferensi pers Y20
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara konferensi pers Y20
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong/Zoom

VIVA – Youth 20 atau Y20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20. Pada acara perhelatan internasional ini, KTT Y20 yang akan diadakan pada 17-24 Juli 2022 mendatang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa bangga atas acara menjadi platform bagi anak muda tersebut. Dia menegaskan bahwa sudah saatnya anak muda turut mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan agar keseimbangan dapat terjadi.

"Kami sangat bangga bahwa Y20 ini berlangsung dengan sangat luar biasa untuk menjadi platform suara anak-anak muda di masa depan," kata Ridwan Kamil melalui konferensi pers via Zoom Meeting pada Sabtu, 2 Juli 2022.

"Para pemuda harus mengambil peran dan suara agar keseimbangan bisa terjadi. Oleh karena itu empat poin yang menjadi prioritas harus sampai kepada para pemimpin G20," tambahnya.

Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa Pemprov Jawa Barat sudah menyediakan anggaran bagi keberlangsungan acara KTT Y20 di Bandung.

"Pemerintah Jawa Barat dan Provinsi Jawa Barat mendukung Y20 dalam segi anggaran, tempat, dll agar suksesnya Y20 ini," tutur pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

Gubernur Jawa Barat mengatakan, beberapa masukan bagi panitia Y20 agar jangan sampai suara anak muda terhenti pada saat acara sudah selesai tetapi harus bisa berlanjut dan populer dikalangan anak muda di seluruh dunia.