Hadapi Gelombang Baru, Singapura Laporkan 12.784 Kasus Baru COVID-19

Warga menggunakan masker untuk melindungi diri dari COVID-19 di Singapura.
Sumber :
  • Gaya Chandramohan/CNA.

VIVA Dunia – Singapura melaporkan 12.784 kasus baru COVID-19 pada Selasa 5 Juli 2022 siang, terdiri dari 12.248 infeksi lokal dan 536 kasus impor. Terakhir kali Singapura melaporkan puluhan ribu kasus harian pada 22 Maret tahun ini, ketika 13.166 infeksi tercatat.

Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Ada dua kematian, menjadikan jumlah kematian akibat komplikasi virus corona menjadi 1.421. Singapura telah mencatat 1.485.964 kasus COVID-19 sejak awal pandemi.

Sebanyak 683 pasien dirawat di rumah sakit, menurut statistik infeksi terbaru di situs web Kementerian Kesehatan (MOH) pada Selasa malam. Tujuh puluh tujuh pasien membutuhkan suplementasi oksigen. Sebanyak 16 pasien dirawat di unit perawatan intensif.

Chandra Asri Group dan Glencore Akuisisi Aset Shell Energy and Chemicals Park Singapore

Rasio infeksi minggu ke minggu adalah 1,34. Ini mengacu pada rasio kasus komunitas selama seminggu terakhir terhadap seminggu sebelumnya. 

Dengan angka di atas 1 menunjukkan bahwa jumlah kasus baru COVID-19 mingguan meningkat. Rasio infeksi minggu-ke-minggu telah di atas 1 sejak 14 Juni.

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok

Dilansir dari CNA, Rabu 6 Juli 2022, Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung, memperingatkan bulan lalu bahwa negara itu dapat mengharapkan gelombang infeksi baru pada Juli atau Agustus, karena antibodi orang dari vaksinasi dan infeksi dari gelombang Omicron terakhir mulai berkurang.

Di antara kasus lokal yang dilaporkan pada hari Selasa, 11.446 kasus diuji menggunakan tes cepat antigen (ART). Kasus-kasus ini telah dinilai oleh dokter memiliki gejala ringan dan berisiko rendah, kata Depkes. Sisanya 802 kasus COVID-19 lokal dikonfirmasi melalui tes reaksi berantai polimerase (PCR).

Dari kasus impor, 499 diuji menggunakan ART dan 37 menggunakan tes PCR.

Sebanyak 96 persen penduduk Singapura yang memenuhi syarat telah menyelesaikan rejimen vaksinasi lengkap mereka di bawah program vaksinasi nasional. Sekitar 78 persen dari total populasi telah menerima suntikan booster vaksin mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya