Mantan PM Shinzo Abe Tewas Usai Ditembak

mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.
Sumber :
  • Kyodo News

VIVA Dunia– Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe meninggal dunia pada Jumat, 8 Juli 2022 akibat ditembak saat berpidato di Nara. Dia sempat pingsan dan kemudian mengalami berhenti jantung dan akhirnya dipastikan meninggal dunia, dikutip dari laman NHK.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Abe ditembak dari belakang dan langsung pingsan di tengah pidatonya di salah satu jalanan di Nara. Mantan PM kemudian terjatuh dan tampak memegangi bagian dadanya yang berlumuran darah, menurut laporan penyiar media.

Publik Jepang dan dunia terkejut dengan insiden maut ini. Pasalnya insiden kekerasan senjata jarang terjadi di Jepang karena negara tersebut adalah salah satu negara di mana senjata api dilarang. Otoritas Jepang oleh karena itu amat terkejut dan menyatakan insiden seperti ini amat sangat jarang terjadi di negara itu mengingat ketatnya kepemilikan senjata api di sana.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Video yang diunggah di media sosial menunjukkan acara itu kemudian tampak menjadi kacau. Sementara Abe tampak tak bergerak dan berbaring hingga terdengar suara riuh ambulans.

Tersangka pelaku penembakan bernama Tetsuya sudah ditangkap segera setelah penembakan dan kini ditahan polisi. Pelaku disebut warga lokal Nara.
 

Suzuki GSX-S950 Akhirnya dapat Baju Baru, tapi Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024