Paling Bebas di Timur Tengah, Ini 7 Fakta Negara Bahrain

Balapan yang berlangsung di GP F1 Bahrain 2021
Sumber :
  • twitter.com/F1

VIVA Dunia - Bahrain merupakan negara yang terkenal dengan mutiaranya. Sekarang negara trsebut bekembang dengan pesat dari segi ekonomi dan memiliki kaya dengan sejarahnya. Bahrain yang memiliki banyak tempat destinasi wisata yang terkenal, selain itu, Bahrain terdiri dari 33 pulau.

Moeldoko Sebut Anak Muda Harus Paham Tata Kelola Negara

Bahrain merupakan negara yang paling berpengaruh di Timur Tengah dan pembangunan besar-besaran perpaduan antara juno dan modern dalam semua aspek. Apakah anda memiliki rencana untuk berkunjung ke negara Bahrain.

Berikut beberapa fakta negara Bahrain, yang merupakan negara paling bebas di Timur Tengah, seperti dilansir dari Big Seven Travel, sebagai berikut:

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

1. Bahrain Merupakan Negara Kecil

Jalur lintas perbatasan Arab Saudi-Bahrain mulai dibuka

Photo :
  • ArabNews

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Bahrain merupakan negara paling kecil diantara negara-negara Timur Tengah lainya. Bahrain menempati urutan ketiga dari negara paling kecil di Asia. Setelah dua negara paling kecil yaitu Singapura dan Maladewa.

Bahrain memiliki luar 295 mil persegi. Hanya sedikit lebih besar dari Dominika Karibia. Namun meskipun memiliki ukuran kecil. Bahrain menjadi negara kunci dalam perdagangan Ekonomi Timur Tengah.

2. Merdeka Pada Tahun 1971

Demo Bahrain

Photo :

Bahrain terbilang masih baru merdeka. Selama berabad-abad telah dijajah oleh kekaisaran persia, Portugis, Inggris dan negara-negara lain. Tetapi pada 1971, Bahrain mendeklarasikan kemerdekaan dan bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa Arab tak lama setelah itu. Sejak saat itu perekonomian Bahrain meningkat.

3. Negara Keempat Dalam Penyebaran Islam

Masjid Jamali Kamali

Photo :
  • Pinterest

Diperkirakan oleh para sejarawan, Bahwa Negara Bahrain merupakan negara keempat dalam penyebaran Islam sebelum empat tahun meninggalkannya Nabi Muhammad SAW. Faktanya Masjid Al Khamis dibangun pada tahun 692 masehi. Masjid tersebut merupakan masjid pertama yang dibangun di Bahrian dan salah satu tertua di seluruh dunia.

4. Grand Prix Pertama di Timur Tengah

Kualifikasi F1 GP Bahrain

Photo :
  • twitter.com/F1

Jauh sebelum Abu Dhabi menjadi hotspot untuk balapan-balapan besar Formula 1 dan MotoGp.  Bahrain pertama kali menggelar balapan tahun 2004. Bahrain menjadi tuan rumah pertama yang berada di Timur Tengah menggelar balapan Formula 1. Selain itu juga, Sirkuit Bahrain menjadikan tempat rutin setiap tahun gelaran balapan Formula 1.

5.  Banyak Penemuan Situs Arkeolog

Qalat al Bahrain

Photo :
  • humanandnatural.com

Di negara Bahrain banyak ditemukan arkeolog, selain itu juga sudah tiga ditetapkan sebagai situs warisan dunia (UNESCO). Diantara temuannya di Bahrain terdapat lebih dari 100 ribu gundukan pemakaman yang berasal dari 2200 Sebelum Masehi.

Untuk negara yang luasnya kurang dari setengah London tersebut, itu merupakan penemuan kuburan yang sangat banyak. Serangkaian kuburan membentuk 21 situs arkeologi berbeda yang pasti akan sangat menyenangkan bagi penggemar sejarah.

6. Pohon Kehidupan

The Tree of Life, Bahrain

Photo :
  • Panoramio

Pada pertengahan tahun 1500, ada satu pohon yang terletak di Selatan Bahrain. Sampai saat ini pohon tersebut masih ada dan menjadikan satu-satunya pohon yang mekar hijau di Bahrain dan pohon itu pun sebagai simbol pohon kehidupan.

Pasalnya tidak ada sumber air yang jelas yang telah memberi nutrisi terhadap pohon tersebut selama berabad-abad, jadi bagaimana  bisa, hal itu masih menjadi misteri hingga saat ini.

7. Wisata Bawah Laut Terbesar di Dunia

Wisata Bahrain telah menawarkan taman hiburan terbesar bawah laut di dunia. Taman hiburan tersebut terbentang 100 ribu meter persegi. Taman laut di Bahrain sangat menakjubkan. Dalam taman tersebut ada bangkai pesawat Boeing 747 yang tenggelam. Taman ini juga yang paling ramah lingkungan dan memberikan kesempatan besar untuk mempelajari kehidupan laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya