Upacara HUT 77 Kemerdekaan RI di Tengah Cuaca Dingin di Peru

KBRI Lima mengadakan acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bersama warga RI
Sumber :
  • ANTARA/HO-KBRI Lima

VIVA Dunia – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di halaman kantor KBRI Lima, Peru berlangsung di tengah cuaca dingin pada Rabu (17/8).

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Upacara dipimpin Duta Besar RI untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey dan diikuti sekitar 70 orang yang terdiri atas staf KBRI Lima, Dharma Wanita Persatuan, rohaniwan, diaspora Indonesia, serta Friends of Indonesia.

“Meskipun dilaksanakan pada suhu udara sekitar 15°C, upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. Peserta upacara, terutama WNI, terlihat antusias mengingat selama dua tahun terakhir upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lima digelar secara sangat terbatas,” demikian keterangan tertulis KBRI.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Tiga atlet bulu tangkis Indonesia yang sedang dikontrak Federasi Bulu Tangkis Peru dalam persiapan tim nasional Peru mengikuti Pan American Games 2023 di Santiago dan Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris turut hadir dalam upacara yang juga disiarkan secara daring tersebut.

KBRI Lima juga mengadakan seminar bertajuk “Legal Update: Hukum Perkawinan Peru” dengan narasumber pengacara Jorge Luis Otero Monteza, yang juga pengajar hukum di Universidad Nacional Mayor de San Marcos dan Pontificia Universidad Católica del Perú.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Seminar ditujukan bagi WNI yang melakukan perkawinan campur dengan warga negara Peru, sehingga mereka dapat memahami hak dan kewajiban serta konsekuensi ketika terikat dalam perkawinan.

Perayaan HUT RI di Peru juga disiarkan melalui Radio Cultural del Perú - Filarmonía 102.7 FM yang mengadakan program khusus terkait Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyiarkan sambutan dubes RI serta memperdengarkan ragam musik tradisional Indonesia selama satu jam.  (Ant/Antara)

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024